Berita  

PWI Babel Gelar UKW Fasilitasi Dewan Pers ke 9, Supri: Semoga Peserta Menjadi Wartawan Kompeten

BABELTERAKTUAL.COM, PANGKALPINANG – Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (PWI Babel) menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) ke 9, di Bumi Serumpun Sebalai.

UKW yang difasilitasi oleh Dewan Pers ini, digelar selama dua hari, mulai dari tanggal 5-6 Mei 2023, yang bertempat di Swiss Bell Hotel Pangkalpinang.

Terkait hal ini, Wakil Ketua Bidang (Wakabid) Media Siber/Multimedia PWI Babel, Supri yang mewakili Ketua PWI Babel M Fathurrakhman berharap semua Peserta UKW ke 9 kali ini, dapat melewati segala tahap uji dan jadi wartawan kompeten.

“Kepada para peserta, ikutilah proses demi proses UKW ini. Perhatikan dengan baik apa yang disampaikan penguji. Semoga UKW ke 9 ini, semua pesertanya lulus dan menjadi wartawan yang kompeten,” ucap Supri dalam sambutannya, Jum’at (05/05/2023).

Lebih lanjut Supri mengatakan bahwa program UKW dapat menguntungkan semua pihak. Menurutnya, saat mengikuti UKW para wartawan dibekali ilmu dan pengetahuan tentang dunia jurnalistik, yang nantinya setelah lulus dapat melahirkan pemberitaan yang baik.

“UKW ini bukan hanya untuk peningkatan SDM wartawan semata, bukan juga untuk kepentingan jurnalis, namun berita yang dibuat oleh wartawan kompeten, tentunya akan baik dan dapat menciptakan suasana yang baik pula di masyarakat,” tukasnya.

UKW kali ini, diikuti 58 orang peserta, dengan rincian 40 peserta dari lembaga uji PWI dan 18 orang dari lembaga uji IJTI, yang terbagi menjadi dua jenjang, yakni jenjang Muda dan Madya. (RNC)

Anda Dilarang Men-copy Isi

Exit mobile version