Berita  

Ngopi Bareng Bersama Wartawan, Kapolres Basel Tegaskan Terkait Tambang Ilegal

BABELTERAKTUAL.COM, Bangka Selatan – Kapolres Bangka Selatan, AKBP Toni Sarjaka beserta jajaran menggelar ngopi bareng bersama wartawan yang ada di wilayah itu.

Acara ngopi bareng yang digelar di sebuah warung kopi ternama di wilayah Toboali pada Selasa (9/5/2023) itu di hadiri berbagai wartawan dari media cetak maupun online yang terdiri dari tiga kelompok yakni, PWI, Forwabas, dan Cyber Media Basel.

Dalam kesempatan ini, ada beberapa poin yang disampaikan oleh Kapolres Basel, terutama masalah tambang ilegal yang masih marak terjadi di wilayah hukum Polres Bangka Selatan, baik tambang darat maupun tambang laut.

Kapolres Bangka Selatan, AKBP Toni Sarjaka mengatakan, pihaknya akan melakukan pendataan terhadap para pelaku tambang ilegal. Hal itu sudah menjadi atensi isu yang terjadi di masyarakat.

“Terkait untuk tambang ilegal nanti akan kita data dan kita beri himbauan kepada para penambang, selain itu kita juga akan memasang bener-bener di kawasan yang di larang,” kata AKBP Toni Sarjaka.

Ia menegaskan, setelah himbauan sudah dilakukan, namun masih ada kegiatan tambang ilegal, pihak Polres Bangka Selatan tidak segan-segan untuk menindak para pelaku tambang ilegal yang ada di wilayah tersebut.

“Jika masih ada kegiatan tambang ilegal, maka akan kita tindak secara preventif, dan kita tindak secara tegas,” tegas dia. (Riki)

Anda Dilarang Men-copy Isi

Exit mobile version