Berita  

Partai Demokrat Basel Optimis Pertahankan 5 Kursi di Pileg 2024

BABELTERAKTUAL.COM, Bangka Selatan – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Bangka Selatan masih optimis menargetkan 5 kursi pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Hal demikian dikatakan langsung oleh Ketua DPC Partai Demokrat Basel, Samson Arismono, usai menyerahkan berkas pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Selatan, pada Sabtu (13/5/2023) sore.

“InsyaAllah target kami di pileg 2024 nanti akan memperoleh 5 kursi,” ujar Samson.

Wakil Ketua DPRD Bangka Selatan ini menjelaskan, pada pileg 2019 lalu, partai berlambang mercy sudah memperoleh 4 kursi di DPRD Basel. Artinya di pileg 2024 nanti, dirinya optimis untuk mempertahankan kursi pimpinan menjadi 5 kursi.

“Sekarang kita sudah memperoleh 4 kursi, untuk mempertahankan kursi pimpinan akan nambah 1 kursi di Dapil 1, jadi InsyaAllah target kita 5 kursi,” jelas dia.

Meski demikian, dirinya sangat yakin 30 Bacaleg yang di usungkan oleh Partai Demokrat pada Pemilu 2024 nanti semuanya mampu untuk mendongkrak suara pada pileg nanti.

“Iya, jadi dari semua caleg yang kami daftarkan, InsyaAllah kader yang memiliki potensial, dan mudah-mudahan sesuai dengan harapan yang kami harapkan,” terangnya.

Selain itu, tambah Samson, dari 30 caleg yang diusungkan oleh Partai Demokrat, semuanya bersih dari mantan Narapidana Tindak Korupsi (Napi Tipikor).

“Alhamdulillah dari semua caleg partai Demokrat yang kita usung tidak ada dari mantan Napi,” pungkasnya. (Riki)

Anda Dilarang Men-copy Isi

Exit mobile version