Berita  

Wakil Bupati Basel, Debby: Penurunan Stunting Butuh Kolaborasi Bersama

BABELTERAKTUAL.COM, Bangka Selatan – Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Percepatan Penurunan Stunting atau TPPS. Rapat ini juga sekaligus Rembuk Stunting tingkat Kabupaten Bangka Selatan tahun 2023.

Rakor TPPS dan Rembuk Stunting tersebut berlangsung di Gedung Serbaguna Junjung Besaoh Pemkab Bangka Selatan, Rabu (7/6/2023).

Wakil Bupati Bangka Selatan, Debby Vita Dewi mengatakan, pemerintah telah menetapkan stunting sebagai isu prioritas nasional dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) sejak tahun 2020 hingga 2024, dengan target penurunan yang signifikan, dari kondisi 24,4 persen pada tahun 2021 menjadi 14 persen pada tahun 2024.

Upaya pencapaian target ini telah ditetapkan sasaran dan strategi nasional melalui Peraturan Presiden Nomor 72 Tahun 2021 tentang Percepatan Penurunan Stunting.

“Alhamdulillah kita berkesempatan untuk melakukan koordinasi dan rembuk stunting untuk pelaksanaan percepatan penurunan stunting. Semoga pada tahun 2024 nanti kita dapat menurunkan persentase stunting seperti yang diamanatkan dalam Perpres No 72 Tahun 2021,” kata Debby.

Ia juga menegaskan, dalam penurunan stunting memerlukan komitmen yang kuat dan kolaborasi sesuai dengan peran fungsinya masing-masing.

Sehingga upaya untuk percepatan penurunan stunting menjadi komitmen bersama dalam menurunkan angka stunting di Kabupaten Bangka Selatan.

“Intinya semua harus bekerjasama dan berkolaborasi. Karena stunting adalah tugas kita bersama. Mudah-mudahan ke depan dengan adanya Rapat ini kita bisa bekerja sama dalam membantu pemerintah daerah untuk menuntaskan angka stunting agar semakin turun dan semakin kecil hingga akhirnya menjadi zero,” pungkasnya. (Riki)

Anda Dilarang Men-copy Isi

Exit mobile version