Berita  

Kader KNPI Bangka Barat Ikut Kontestasi Pemilu 2024, Riandi : Kami Wakafkan Untuk Masyarakat 

BABELTERAKTUAL.COM, BANGKA BARAT — Beberapa kader sekaligus pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bangka Barat akan ikut pada kontestasi pemilu legislatif tahun 2024. 

Keikutsertaan para pengurus KNPI Bangka Barat pada pileg 2024 mendapat dukungan dan apresuasi langsung dari Ketua KNPI Bangka Barat Riandi. 

“Selama ini cukup banyak persoalan ditengah tengah masyarakat tidak bisa di selesaikan melalui saluran organisasi. Karena keterbatasan kewenangan kita lakukan tapi sebatas fasilitator. “Oleh karena itu, saya mendorong dan mendukung kawan-kawan kader KNPI Bangka Barat ikut serta pada pesta demokrasi pemilu 2024. “Ungkap Riandi, Senin (15/5/2023) pagi. 

Menurutnya, kader KNPI yang akan maju pada kontestasi pemilu 2024 merupakan pemuda yang berbakat punya semangat juang dan idealisme gagasan. Hal tersebut, terlihat pada forum-forum diskusi internal yang dilakukan oleh KNPI Bangka Barat. 

“Kawan-kawan yang maju mencalonkan sebagai anggota legislatif 2024 asset Kabupaten Bangka Barat. Mereka adalah diantara pemuda Bangka Barat yang hebat dan smart. Punya kualitas dan kapabilitas ide gagasan. “Ungkap Riandi 

“Semangat juang yang tinggi, berpikir dengan gagasan. Faktanya, karena di forum diskusi internal KNPI yang dilakukan secara rutin, kelihatan bahwa mereka adalah pemuda yang hebat dan dimiliki oleh Kabupaten Bangka Barat, “sambungnya. 

Oleh karena itu, dirinya menyerahkan sepenuhnya kepada masyarakat untuk menilai langsung. Dan dirinya berpesan agar pada pemilu 2024 ini  masyarakat tidak salah memilih menggunakan hak politiknya. Salah satunya, memilih bukan karena hak politiknya di bayar oleh oknum. 

“Selanjutnya, kami serahkan kepada masyarakat untuk menilai. Dan jika dianggap bagus, kami akan wakafkan kader dan pengurus KNPI Bangka Barat untuk masyarakat, membangun daerah. “Ujarnya. 

Terpenting, berani menolak politik uang, sebuah kehormatan besar bagi pemuda untuk masyarakat. Karena, tantangan terbesar yang dihadapi pemuda dalam berpolitik adalah money politik. Disamping, dampak kerugian lain yang bisa di rasakan oleh masyarakat maupun daerah.

Selain itu, beberapa kader yang di sepakati untuk maju menjadi wakil rakyat pada pemilu 2024 memiliki kemampuan dan pemahaman yang berbeda beda sesuai dengan bidangnya. 

“Kawan-kawan ini menguasi keilmuan dan kemampuan untuk melihat persoalan yang ada di masyarakat, diantaranya persoalan petani, Bung Karman lebih menguasai memang background disitu (petani,red) Begitu juga persoalan nelayan Bung Darmiwin yang notabene backgroundnya nelayan, “terang Ketua KNPI Bangka Barat. 

“Begitu juga yang lain persoalan kesehatan ada dokter Karlsen persoalan pemuda dan olahraga Bung Setiawan dan Khoirul Saleh yang biasa dan paham dengan persoalan tersebut. Ada bung Sandali salah satu aktivis pegerakan. Tak kalah penting adalah mengenai persamaan gender perempuan kita mengusulkan dua nama pengurus KNPI yakni Nurmaya dan Ema. “Sambungnya. 

Dari beberapa nama kader pengurus KNPI Bangka Barat yang akan maju pada pemilu 2024 diantaranya Mansah selaku Ketua Majelis Pemuda Indonesia KNPI Bangka Barat. Mansah sendiri salah satu politisi muda di Kabupaten Bangka Barat. Selain itu, ada juga nama senior KNPI seperti Suryadi dan beberapa pengurus KNPI Bangka Barat Karman, Khoirus Soleh, Setiawan, Darmiwin, dokter Karlsen, dan politisi perempuan Ema dan Nurmaya. (**)

Anda Dilarang Men-copy Isi

Exit mobile version