Berita  

Laksanakan Visitasi Kompolnas Awards di Polda Babel, ini Kata Hendardi

BABELTERAKTUAL.COM, Bangka Belitung – Ketua Juri Kompolnas Awards Hendardi mengungkapkan alasan diselenggarakannya Penilaian dalam Kompolnas Awards yang dilakukan di Polda Bangka Belitung.

Kompolnas Awards yang diselenggarakan ini sebagai wujud untuk memajukan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri).

Ia juga menyebutkan bahwa masyarakat memiliki peran yang sangat penting untuk mendorong polisi agar memberikan pelayanan lebih baik dan maju.

“Award ini dalam rangka untuk memajukan Polri yang sehari-hari dalam memberikan perlindungan, pengayoman serta pelayanan kepada masyarakat. Tentunya ini juga tanggung jawab masyarakat untuk mendorong polisi lebih baik dan maju,” kata Hendardi, Selasa (13/6/23) di Gedung Tribrata Polda Bangka Belitung.

Dikatakan Hendardi, penghargaan seperti ini dilakukan mengingat Kompolnas merupakan bagian dari pengawasan kinerja dari Kepolisian.

“Kompolnas memiliki peran penting dalam mengawasi Polisi dan kami memberikan award ataupun rewadrs bagi satwil berprestasi dan sarker berprestasi,” imbuhnya.

“Ada sebanyak 10 Polda dan 10 Polres diseluruh Indonesia yang dilakukan penilaian,” tambahnya.

Penilaian ini sendiri, lanjut Hendardi, dilakukan oleh dewan juri yang sudah dibentuk oleh Kompolnas.

“Kalau untuk penilaian Satwil sendiri ada Polda dan Polres, itu ada dewan jurinya yang diɓentuk Kompolnas dan ditandatangani oleh Ketua Kompolnas Mahfud MD. Terdiri dari Kompolnas sendiri, Itwasum Polri, unsur konsultan dari Mabes dan dari masyarakat,” jelasnya.

“Untuk indikator penilaian sendiri, kami menyusun indikator yang banyak. Terutamanya adalah pelayanan terhadap publik karena polisi berurusan dengan publik. Banyak indikator yang kita gunakan namun yang terpenting bahwa indikator ini mencerminkan apa yang Polri lakukan,” pungkasnya.(*)

Anda Dilarang Men-copy Isi

Exit mobile version