Berita  

Pj Gubernur Harapkan Eksekutif dan Legislatif Samakan Frekuensi

BABELTERAKTUAL.COM, PANGKALPINANG – Penjabat Gubernur Bangka Belitung, Suganda Pandapotan Pasaribu melakukan pertemuan dengan Ketua Komisi III DPRD Babel, Adet Mastur. Dalam kesempatan tersebut, Pj Gubernur berharap terciptanya kesamaan frekwensi antara Eksekutif dan Legislatif.

Suganda Pandapotan mengatakan, di sela-sela kesibukannya sebagai Penjabat Gubernur Babel, terus berkoordinasi dan membangun sinergitas dengan berbagai pihak. Hal ini guna terbangunnya harmonisasi antar lembaga untuk tujuan pembangunan di Babel.

“Dalam pertemuan tersebut, salah satunya, membahas terkait rencana perubahan anggaran 2023. Seperti apa langkah-langkah yang nantinya akan disusun. Ini tentunya harus ada kesamaan frekwensi. Sehingga sama-sama memiliki tujuan untuk pembangunan dan kesejahteraan di Babel,” terang Pj Gubernur Suganda Pandapotan usai pertemuan di kediaman resminya pada Minggu (25/6/23) siang.

“Selain itu, untuk membahas seperti apa persiapan-persiapan untuk acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) se-Indonesia, yang akan diadakan tanggal 5-8 Juli 2023 mendatang,” timpalnya lagi.

Untuk diketahui, Provinsi Babel menjadi tuan rumah Rakernas Bapemperda se-Indonesia. Event berskala nasional ini sendiri berpotensi mendatangkan sekitar 1.600 orang peserta dari seluruh provinsi dan kabupaten/kota se-Indonesia. Sehingga, segala persiapan harus dipersiapkan sebaik mungkin.

Pada Rakornas itu pula, Provinsi Babel akan berkesempatan menyampaikan sejumlah Program Pembentukan Peraturan Daerah (Propemperda), di antaranya Pajak Daerah dan Retribusi Daerah (PDRB), serta Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW).

“Adanya pertemuan ini, saya berharap semua akan menjadi lebih lancar. Terutama komunikasi antara badan eksekutif dan legislatif dapat berjalan baik, satu frekuensi pada lajur yang sama, serta bersinergi bersama-sama membangun Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini,” pungkasnya.

Pada pertemuan di Rumah Dinas Gubernur Babel, pada Minggu (25/6)23) siang tersebut, Ketua Komisi III DPRD Babel, Adet Mastur didampingi oleh Rudi selaku Plh. Sekwan Babel. Gubernur Suganda terlihat berkoordinasi membahas rencana pertemuan antara Pj Gubernur dengan anggota DPRD terkait banyak hal yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.(red)

Anda Dilarang Men-copy Isi

Exit mobile version