Berita  

Viral Vidio Ponton PiP Babat Das Sungai Rusunawa Pangkal Balam, Sekarang Terpantau Sepi dari Aktivitas Tambang

Pangkalpinang, Babelteraktual.com —Berdasarkan informasi dari vidio yang beredar Pada hari sabtu, (16/07/2022) , ada 6 unit ponton bekerja di perairan das Daerah Rusunawa kecamatan Pangkal Balam Kota Pangkalpinang.

Tim awak Media turun ke Sungai daerah Rusunawa Pangkal balam Pada hari Selasa (19/07/2022) , pukul 15.10 WIN didapati 4 Ponton PIP yang sedang parkir tidak beraktifitas, dan tidak ditemukan pekerja di lokasi tambang.

Tim kembali melakukan pantauan ke lokasi Tambang di perairan sungai Rusunawa Pada hari Kamis (21/07/2022) , didapatkan 4 ponton jenis Tower yang sama tidak beraktivitas.

Saat Tim menanyakan dengan masyarakat sekitar yang tidak mau disebutkan namanya sudah beberapa hari tidak Mendengar suara mesin tambang yang sedang bekerja.

“Sudah beberapa hari tidak mendengar suara mesin tambang didaerah disni” Ungkapnya.

Dilansir pemberita sebelumnya PJ Gubernur Ridwan mengajak penegak hukum yakni Kepolisian Daerah (Polda) Babel untuk segera menertibkan penambangan ilegal, supaya tidak merugikan negara. Selain itu, dengan larangan tambang ilegal ini akan membuat  lingkungan terjaga dengan baik, dan kehidupan masyarakat di Babel dapat berkelanjutan di masa mendatang.

“Kita akan tertibkan penambang timah ilegal, saya sudah bicara dengan kapolda tadi. Intinya sebagai pelaksana pemerintah, kita mau kompak dalam penegakan hukum di Babel,” katanya.

Editor : Nando

Anda Dilarang Men-copy Isi

Exit mobile version