Berita  

Salat Iduladha Bersama Masyarakat, Algafry: Rasa Sombong Harus Kita Buang

BABELTERAKTUAL.COM, KOBA – Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Pemkab Bateng) melaksanakan Salat Iduladha 1444 Hijriyah, yang berlangsung di Halaman Kantor Bupati Bangka Tengah, Kamis (29/06/2023).

Dalam kesempatan itu, Bupati Bateng, Algafry Rahman menyebut bahwa Hari Raya Iduladha 1444 Hijriyah merupakan momentum untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT serta menjauhkan diri dari rasa kesombongan.

Menurutnya, hal yang harus ditunjukkan, hanyalah kepatuhan, kerelaan dan kepasrahan di hadapan Allah SWT.

“Di momen Hari Raya ini, kita harus menjauhi ego kita sebagai manusia, yang merasa punya jabatan punya harta, karena semua itu hanyalah milik Allah SWT, yang suatu saat akan hilang,” ucap Algafry.

“Maka rasa sombong itu harus kita buang semuanya, saat ini yang harus kita tunjukan adalah kepatuhan, kerelaan, dan kepasrahan kita di hadapan Allah SWT,” ucapya.

Dalam kesempatan itu, Algafry juga mengingatkan masyarakat untuk selalu bersyukur dalam kondisi apapun.

“Kita mengajak masyarakat semuanya untuk mensyukuri nikmat yang telah diberikan Allah SWT. Apapun kondisi kita pada saat ini tetaplah berusaha dan bersyukur dengan apa yang kita dapatkan. Tentu kita semuanya ingin pertolongan dari Allah SWT. Semoga kita semua dimudahkan, diberikan kesehatan dan kekuatan untuk melaksanakan kehidupan ini,” harapnya.

Tak lupa, orang nomor satu di Bateng itu mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriyah kepada masyarakatnya, serta mohon maaf atas khilaf dan kesalahan.

“Taqabbalallahu minna wa minkum, saya atas nama Pemkab Bateng dan pribadi mohon maaf lahir batin. Semoga hari yang penuh berkah ini membawa kebahagiaan dan kesuksesan dalam setiap langkah hidup kita. Tetaplah berbagi kasih sayang dan menjaga nilai-nilai kebersamaan,” tutupnya.

Usai melaksanakan Salat Idul Adha 1444 Hijriyah, Algafry Rahman bersama Ketua TP-PKK Kabupaten Bateng, Eva Algafry, dan para pejabat di lingkungan Pemkab Bateng, bersilaturahmi bersama masyarakat dan membagikan bingkisan Hari Raya kepada para jemaah. (BR)

Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

Anda Dilarang Men-copy Isi

Exit mobile version