Berita  

Kepala Bakuda Babel Dukung Inovasi Aplikasi e-TAPD

BABELTERAKTUAL.COM, PANGKALPINANG – Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakuda) Provinsi Bangka Belitung (Babel) M. Haris mendukung penuh peningkatan layanan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) melalui sistem aplikasi elektronik.

Menurut Haris, inovasi pelayanan TAPD menggunakan aplikasi sangat mempermudah untuk mengakses dan memonitor anggaran yang ada.

“Selaku Kepala Bakuda Provinsi Babel, sangat mendukung peningkatan layanan sekretariat TAPD melalui Aplikasi e-TAPD. Dengan adanya inovasi aplikasi eTAPD ini, sangat membantu peran ganda saya sebagai Sekretaris TAPD,” ucap Haris, Selasa (18/7/23).
“Saya bertanggung jawab untuk menyusun dan mengelola RAPBD. Dengan adanya Aplikasi e-TAPD, tugas tersebut menjadi lebih ringkas dan terorganisir. Saya dapat dengan mudah mengatur alokasi anggaran untuk masing-masing program dan kegiatan, serta memantau realisasi anggaran dengan lebih efisien,” jelasnya.

Aplikasi e-TAPD, menurut Haris adalah solusi yang tepat dalam meningkatkan transparansi dan akuntabilitas pengelolaan anggaran. Mulai dari Pendapatan, Belanja dan Pembiayaan dapat diakses dengan mudah oleh seluruh anggota TAPD serta masyarakat.

“Secara keseluruhan, aplikasi e-TAPD memberikan kemudahan, efisiensi, dan keamanan dalam mengelola anggaran. Saya berharap penggunaan aplikasi ini terus ditingkatkan dan diperluas, sehingga dapat memberikan manfaat yang lebih besar bagi pengelolaan anggaran dan pemerintahan daerah secara keseluruhan,” harapnya.

“Dengan adanya e-TAPD, kami dapat memastikan bahwa program-program prioritas nasional dan daerah dapat terlaksana dengan baik dan memberikan manfaat langsung bagi masyarakat. Saya berharap penggunaan e-TAPD terus ditingkatkan dan dioptimalkan guna mendukung pemerintahan daerah yang lebih transparan, akuntabel, dan berdaya saing di masa depan,” pungkasnya. (JP)

Anda Dilarang Men-copy Isi

Exit mobile version