Berita  

Algafry Rahman Bangga di Perlang Akan Berdiri Sekolah Tahfidz Qur’an

BABELTERAKTUAL.COM, LUBUKBESAR – Rasa bangga dan sukacita diungkapkan Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman. Ungkapan tersebut diucapkannya dalam acara peletakan batu pertama pembangunan Gedung Kelas SMP dan SMA Islam Terpadu (IT), serta Kebun Buah Mandiri, Pesantren Tahfidz Qur’an Al Kautsar Bukit Pading Desa Perlang Kabupaten Bangka Tengah, Rabu (2/8/23) pagi.

“Saya sampaikan bahwa saya bangga dan bahagia dengan dibangunnya pesantren ini. Ini adalah modal penting bagi pendidikan di Bangka Tengah, khususnya di Perlang. Bahwa pendidikan agama merupakan bekal penting bagi generasi yang memiliki akhlak,” ucap Algafry Rahman saat menyampaikan sambutannya pada acara yang dihadiri ratusan warga Perlang tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga menyampaikan optimisme nya bahwa pembangunan gedung kelas SMP IT dan SMA IT dan kebun buah mandiri, Pesantren Tahfidz Qur’an Al Kautsar Bukit Pading Desa Perlang ini akan berjalan baik.

“Saya yakin, optimis ini akan berjalan lancar. Belum ada sejarahnya di negara ini, sekolah seperti Madrasah hingga Pesantren yang tidak selesai pembangunannya.Mari kita bantu, karena ini adalah untuk anak-anak kita. Terima kasih buat panitia pelaksana, semoga Allah memudahkan segala urusan pembangunan Pesantren ini,” tutupnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Desa Perlang Yani Basaroni mengatakan bahwa pembangunan ini sedianya sudah digagas sejak tahun 2018 lalu. Namun terkendala beberapa hal terutama dana pembangunan.

“Alhamdulillah ini merupakan kolaborasi saya selaku Kades dengan seorang pengurus yayasan yaitu pak Darmansyah. Beliau menjadi inisiator sekaligus penggeraknya dan saya mendukung dengan kebijakan. Sehingga rencana yang sudah digagas sejak tahun 2018 lalu bisa terealisasi. Konsep nya, pembangunan ini mendapat dukungan penuh dari PT Walie Tampas Citratama. Mudah-mudahan proses pembangunannya lebih cepat,” ungkap Roni.

Pantauan di lokasi acara, selain Bupati Bangka Tengah, anggota DPRD Bangka Tengah, Indra Gunawan, Kepala Kantor Departemen Agama Bangka Tengah, Camat Lubuk Besar Armansyah, Perwakilan Polsek Lubuk Besar, Bripka Jamadi, Danramil Lubuk Besar, Serka Taufik A, Kades Perlang Yani Basaroni beserta ratusan warga dari desa Perlang dan sekitarnya.(red)

Anda Dilarang Men-copy Isi

Exit mobile version