Berita  

Pj Gubernur Dukung Suksesnya Pra PON Bulu Tangkis 2023

BABELTERAKTUAL.COM, PANGKALPINANG – Pj Gubernur Bangka Belitung (Babel) Suganda Pandapotan Pasaribu, dukung suksesnya Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) Bulu Tangkis Rational 1, yang akan di gelar di Kota Pangkalpinang.

Hal ini disampaikan Pj Gubernur Suganda, saat audiensi bersama Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Babel, serta Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Babel, di Rumah Dinas Gubernur, Sabtu (05/08/23).

“Pemprov Babel akan memberikan dukungan agar Kota Pangkalpinang sebagai tuan rumah Pra PON Bulu tangkis dapat memberikan kesan yang manis terhadap kontingen dari 4 provinsi yakni DKI Jakarta, Lampung, Sumatera Selatan dan Bengkulu,” ujar Suganda.

Ketua Pengprov PBSI Babel Johan Daniel, menyampaikan tentang persiapan atlet Babel menjelang Pra PON Bulutangkis, Pekan Olahraga Provinsi hingga Pekan Olahraga Wilayah, dan berharap kepada Pemprov Babel untuk berperan terhadap pengembangan atlet.

“Kami berharap penyelenggaraan bisa berjalan lancar dan baik. Karena kami meyakini pelaksanaan Pra PON bulutangkis ini akan memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi di Pangkalpinang sebagai tuan rumah,” ucapnya.

Pra PON Bulutangkis ini diperkirakan akan menghadirkan 100 orang yang terdiri dari atlet, pelatih serta official dari 4 provinsi tersebut. Pelaksanaan Pra PON akan digelar di GOR Wijaya Pangkalpinang yang telah memenuhi standar untuk mempertandingkan cabang olahraga Bulu tangkis. (**)

Anda Dilarang Men-copy Isi

Exit mobile version