Berita  

Suganda Harap 26 Orang CPNS IPDN Dapat Menjadi Salah Satu Agen Perubahan di Indonesia

BABELTERAKTUAL.COM, PANGKALPINANG – Pejabat (Pj) Gubernur Bangka Belitung (Babel) Suganda Pendapatan Pasaribu, mengrapakan 26 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Institusi Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) bisa menjadi salah satu agen perubahan Indonesia, Terutama Provinsi Kepualauan Babel.

Hal ini, disampaikan Suganda saat memberikan arahan kepada 26 orang CPNS dari IPDN Angkatan XXX, di Rumah Dinas Gubernur Babel, Senin (14/08/23).

“Saya berharap, 26 orang CPNS dari IPDN ini dapat bekerja dengan sebaik-baiknya dan menjadi salah satu agen perubahan di Indonesia, terutama Provinsi Kepulauan Babel,” ucapnya.

“Saya yakin adek-adek semua di sini adalah orang-orang yang hebat, yang sudah ahli di bidangnya masing-masing dari berbagai jurusan. Mari bersama kita membangun daerah kita ini, yakni Provinsi Kep. Babel menjadi yang terdepan, yang terbaik,” pungkasnya.

Setelah menanyakan apa saja passion dan potensi yang dimiliki masing-masing CPNS lulusan IPDN ini, dirinya meminta agar para CPNS yang baru saja lulus dari bangku kuliah tersebut untuk memiliki mimpi, kedepannya mau jadi apa dan akan melakukan apa.

“Sama seperti lagu laskar pelangi, bahwa mimpi itu adalah kunci. Jadi, kita semua harus punya mimpi. Kalau bisa, dicatat mimpi-mimpi tersebut, tahun sekian mau jadi apa. Kalau saya dulu gitu, saya tulis secara rinci,” ungkapnya.

Suganda menambahkan, bahwa dengan mimpi-mimpi itulah yang membuatnya terus melakukan hal-hal positif dan menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya. Karena untuk meraih mimpi, tentu diperlukan usaha dan kerja keras.

“Karena mimpi itulah yang membuat saya selalu melakukan hal-hal yang positif. Tujuannya apa? Ya untuk meraih mimpi tersebut. Tidak ada yang mustahil bagi Tuhan, tapi kita juga harus lebih rajin dan bekerja dengan lebih keras lagi. Bahkan, usaha kita harus lebih dari yang lain,” tambahnya.(**)

Anda Dilarang Men-copy Isi

Exit mobile version