Berita  

Petaka Kemarau, Hutan di Desa Gadung Terbakar

BABELTERAKTUAL.COM, BANGKA SELATAN – Kebakaran hutan kembali terjadi, kali ini kebakaran hutan terjadi di samping SD dan SMP Muhammaddiyah, Jalan AMD Desa Gadung, Toboali Kabupaten Bangka Selatan, Sabtu (26/08/23).

Kebakaran hutan ini, dilaporkan oleh Kepala Sekolah SD Muhammaddiyah Edward jam 15:49 WIB, setelah mendapatkan laporan, pihak Damkar Bangka Selatan langsung menurunkan 4 personil dan satu unit mobil Damkar dan api berhasil dipadamkan pada pukul 16:10 WIB.

Kepala Bidang (Kabid) Damkar Ardiyansah, seizin Kasat Polisi Pamong Praja (Pol PP) menghimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan aktivitas pembakaran karhutla dan berhati-hati disaat cuaca musim kemarau ini.

“Kepada seluruh masyarakat, agar tidak melakukan aktivitas pembakaran karhutla dan berhati2 disaat cuaca musim kemarau saat ini,” ujarnya.

Ardiyansah berharap, agar masyarakat tidak menggunakan sumber air jernih yang belum kena penambangan, hendaknya jangan diganggu untuk kepentingan tambang karena antisipasi ancaman kekeringan dan susah air.

“Saya harap masyarakat, tidak menggunakan sumber air jernih yg belum kena penambangan dan hendaknya jangan diganggu untuk kepentingan tambang, karena antisipasi ancaman kekeringan dan susah air,” ucap Ardiyansah.

Diketahui, tidak ada korban jiwa ataupun korban harta dalam kejadian kebakaran ini.(Wln)

Anda Dilarang Men-copy Isi

Exit mobile version