Berita  

Hadiri Rakornas TP PKK Tahun 2023, Pj Ketua TP PKK Maya Suganda: Rakornas Hari Ini Sangat Mengesankan Bagi Saya

BABELTERAKTUAL.COM, JAKARTA – Pejabat (Pj) Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Bangka Belitung (Babel), Maya Suganda Pandapotan Pasaribu mengatakan bahwa Rapat Koordinasi Nasional (Rakonas) mengesankan baginya.

Hal ini, dikatakan Maya saat menghadiri Rakornas TP PKK tahun 2023, yang di selenggarakan oleh Direktorat Jendral Bina Pemerintah Desa Kementerian Dalam Negeri, di Hotel Bidakara Jakarta, Senin (11/09/23).

“Rakornas hari ini sangat mengesankan bagi saya pribadi, semangat yang luar biasa dengan memberikan pelajaran dan hal-hal baru dari beberapa narasumber-narasumber seperti dari Kementerian kesehatan yang mengisi, ide-ide baru, dan banyak sekali saran-saran yang diberikan untuk kami yang harus diterapkan di provinsi,” ujar Pj Ketua TP PKK Maya Suganda saat ditemui usai kegiatan Rakornas.

Maya Suganda menyebut, ada beberapa point penting yang dibahas dalam Rakornas tersebut, diantaranya: strategi penurunan angka stunting menuju terwujudnya Indonesia Emas 2045, optimalisasi peran kader PKK dalam rangka mewujudkan keluarga Indonesia sehat tanpa narkoba, literasi digital untuk Indonesia terus melaju, sinergi bersama membangun negeri untuk memantapkan ketahanan pangan dan gizi, dan akselerasi program PKK untuk mencapai rencana induk gerakan PKK 2020-2024.

Maya Suganda, berharap TP PKK Provinsi Babel semakin solid dalam menjalankan semua program, sehingga dapat melayani masyarakat dengan baik.

“Kita juga harus berkoordinasi dengan baik dengan OPD lain, seperti kesehatan, pertanian, dll. Dan bagi kader harus perbanyak lagi pengetahuan, bagaimana cara melayani masyarakat, dan apa yang harus dilengkapi oleh kader untuk mencapai program prioritas seperti posyandu, stunting dll. Dan itu semua harus dilaksanakan oleh PKK Provinsi, Kabupaten/Kota ataupun Kecamatan,” pungkasnya.

Turut hadir, Sekretaris TP PKK Provinsi Babel, seluruh Ketua Bidang dan Ketua Pokja serta Ketua TP PKK kabupaten/kota di Babel. (Rls/Wln)

Anda Dilarang Men-copy Isi

Exit mobile version