Berita  

Bangun Rumah Tahfiz Quran, Ketua DPRD Babel, Puji Ketua Kadin Bangka

BABELTERAKTUAL.COM, BANGKA – Ketua DPRD Provinsi Kep. Babel Herman Suhadi melemparkan pujian terhadap Kwartanto selaku Ketua Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Bangka, atas kepeduliannya terhadap pendidikan Al Qur’an.

Apresiasi tersebut disampaikan Herman Suhadi saat acara peletakan batu pertama pembangunan Rumah Tahfidz Qur’an Rahmatan Lil Alamin di Kelurahan Kenanga, Kecamatan Sungailat, Rabu (20/9/23) lalu.

Pada acara peletakan batu pertama bersama Mulkan selaku Bupati Bangka tersebut, Herman juga menyampaikan rasa terima kasihnya. Menurut Herman, Kwartanto menunjukkan sikap nyata dalam mendukung dunia pendidikan keagamaan di Kabupaten Bangka.

“Rumah Tahfidz Al-Qur’an ini adalah hasil inisiasi Ketua Kadin Bangka Kwartanto yang menyisihkan sebagian hartanya kepada masyarakat. Saya salut dengan beliau yang sudah mau dan peduli terhadap pendidikan ahlak anak anak,” ungkap Herman dalam sambutannya.

Herman berharap dengan bertambahnya dengan bertambahnya Rumah Tahfiz di Bangka, dapat membantu membentuk Sumber Daya Manusia utamanya generasi muda menjadi generasi pencinta Al-Qur’an yang memiliki akhlak yang baik.

Sementara itu Kwartanto mengatakan, bahwa Kadin Bangka menyampaikan pembangunan manusia tidak hanya dilihat dari tingkat kecerdasan saja, melainkan juga diperlukan ahlak yang baik.

“Bagi kami orang pintar tanpa ahlak yang baik sangat di sayangkan,” ujar Kwartanto .

Hal ini juga menurutnya sejalan dengan program yang telah dicanangkan Kadin Bangka di dalam masa kepemimpinannya. Di mana Kadin Bangka akan terus berupaya membantu masyarakat dalam berbagai bidang, seperti bidang kesehatan, pendidikan, keagamaan dan bidang sosial.

“Tujuan kami membangun dan berinvestasi di bidang pendidikan untuk membangun karakter anak-anak yang ada di provinsi Babel khususnya Kabupaten Bangka menjadi lebih baik,” tutupnya.(Rls/Wln)

Anda Dilarang Men-copy Isi

Exit mobile version