Berita  

Puluhan Wartawan Asal Pangkalpinang ‘Geruduk’ Kantor KI Pusat

BABELTERAKTUAL.COM, JAKARTA – 93 orang wartawan mitra Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang bersama Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) mendatangi Kantor Komisi Informasi (KI) Pusat, di Jalan Abdul Muis Jakarta Pusat, Selasa (10/10/2023).

Kunjungan puluhan wartawan asal Pangkalpinang itu, dalam rangka Studi Pembelajaran. Kedatangan rombongan wartawan mitra Pemkot Pangkalpinang bersama Diskominfo itu, disambut langsung oleh Wakil Ketua KI Pusat, Arya Sandi Yuda, bersama Kabag Humas, Lily.

Dalam kesempatan itu, Arya menjelaskan bahwa KI merupakan sebuah komisi yang dibiayai oleh negara, yang secara khusus bertugas menangani dan menyelesaikan sengketa informasi publik.

“Dalam pelaksanaannya, KI juga bertugas menetapkan petunjuk teknis terkait penanganan dan penyelesaian sengketa informasi publik,” kata Arya.

Diketahui, Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) turut memantau jalannya kegiatan yang digagas oleh Diskominfo Kota Pangkalpinang tersebut.

Dalam kesempatan itu, Molen berharap kegiatan tersebut bisa menambah ilmu dan wawasan  yang bermanfaat bagi seluruh peserta kegiatan.

“Terimakasih kepada pak Wakil Ketua KI Pusat yang telah menerima kunjungan wartawan dari Kota Pangkalpinang. Mohon maaf saya tidak bisa hadir lantaran saya sedang ada kegiatan yang tidak bisa saya tinggalkan,” tutup Molen.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Plt Kepala Diskominfo Kota Pangkalpinang, Febri Yanto bersama sejumlah staf. Usai mengunjungi Kantor KI Pusat, kegiatan dilanjutkan dengan melanjutkan kunjungan ke Rumah Singgah PGK. (RNC)

Anda Dilarang Men-copy Isi

Exit mobile version