Berita  

Walikota Molen: Masjid Agung Kubah Timah Diresmikan 9 November Mendatang

BABELTERAKTUAL.COM, PANGKALPINANG – Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil atau yang akrab disapa Molen menyampaikan bahwa, Masjid Agung Kubah Timah akan diresmikan 9 November 2023 mendatang.

Pembangunan Masjid Agung Kubah Timah ini, merupakan keinginan besar Walikota Pangkalpinang beberapa tahun lalu, untuk memiliki Masjid Agung di tengah-tengah kota. Bahkan berada di alun-alun kota seperti di banyak kota lainnya sudah terwujud.

Wali Kota Molen mengatakan pihak Pemkot Pangkalpinang sedang tahap mempersiapkan peresmian Masjid Agung yang sudah lama dinanti-nanti dirinya dan masyarakat ini.

“Kita sudah lama mimpi punya Masjid Agung ditengah Kota, dekat alun-alun. Pekan depan akan kita resmikan Masjid Agung Kubah Timah ini,” ucap Molen usai memimpin rapat terkait Perwako badan pengelola Masjid Agung Kubah Timah, di ruang SRC Kantor Walikota Pangkalpinang, Jumat (03/11/23).

Molen menambahkan, pekan depan juga akan segera dilaksanakan sholat Jumat perdana, ia menduga akan ramai didatangi masyarakat untuk beribadah sholat Jumat. Maka akan disediakan tempat tambahan.

Karena dalam beberapa minggu terakhir, banyak masyarakat yang sudah memposting foto Masjid Agung Kubah Timah di story medsos. Sekaligus menanyakan kapan masjid tersebut bisa digunakan.

“Kami akan persiapkan peresmian ini semaksimal mungkin, apalagi setelah peresmian akan diadakan Sholat Jum’at perdana, nanti disediakan tempat tambahan diluar” tutup Molen. (Rls/Wln)

Anda Dilarang Men-copy Isi

Exit mobile version