Berita  

Ketua MKD Kunker ke Babel, Nilai Kinerja Badan Kehormatan DPRD Babel

BABELTERAKTUAL.COM, PANGKALPINANG – Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Adang Daradjatun melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Kepulauan Bangka Belitung untuk menilai kinerja Badan Kehormatan DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Terimakasih saya diterima langsung oleh ketua DPRD Babel dan rombongan. Dan saya beri rasa hormat dan terimakasih karena BK DPRD Babel sudah menunjukkan prestasi yang baik,” katanya kepada media di Pangkalpinang, Kamis.

Ia menjelaskan kinerja BK DPRD Babel sejauh ini sudah baik dan tidak ada masalah yang menonjol di BK maupun DPRD Babel sehingga di harapkan kinerja yang baik dari Badan kehormatan ini bisa dipertahankan.

Namun disamping itu Badan Kehormatan juga harus selalu memeriksa jika ada anggota DPRD Babel yang melanggar aturan karena di periode sekarang ada 3 anggota yang melanggar aturan.

“Sangat jelas sebagai wakil rakyat, Anggota DPRD milikilah etika yang dihormati dan bekerjalah dengan baik karena kita mewakili rakyat dan saudara-saudara kita. Jika tidak, maka akan berhadapan dengan Badan Kehormatan,” ujarnya.

Sementara, Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mengatakan suatu kehormatan bagi Babel dengan kehadiran Mahkamah Kehormatan Dewan DPR RI.

“Hadirnya Ketua MKD ini diharapkan dapat mebero kemajuan pembangunan di Babel. Semoga Beliau dapat memberi masukan-masukan positif untuk Bangka Belitung,” tandasnya.

Sementara, Ketua Badan Kehormatan DPRD Babel, Ariyanto mengatakan di periode ini anggota DPRD Babel yang melakukan pelanggaran ada 3 orang, namun Badan Kehormatan tidak bisa memutuskan pemberhentian untuk mereka karena bukan kewenangannya.

“Kita hanya memberi rekomendasi kepada fraksi karena kita tidak seperti MKD yang kewenangannya bisa menyidangkan sampai memberhentikan. Tiga orang bermasalah itu ada pimpinan dan anggota,” ujarnya.(El/WA)

Anda Dilarang Men-copy Isi

Exit mobile version