Berita  

Kunjungan Perdana ke Polres Basel, Kapolda Babel Minta Personil Polri Netral Dalam Pemilu 2024

BABELTERAKTUAL.COM, BANGKA SELATAN – Kapolda Bangka Belitung, Irjen Tornagogo Sihombing melakukan kunjungan tugas perdananya ke Mapolres Bangka Selatan, Rabu (8/11/2023).

Kedatangan Kapolda beserta rombongan disambut langsung oleh Kapolres Basel AKBP Toni Sarjaka bersama Bupati Basel Riza Herdavid, unsur Forkopimda dan PJU serta personel Polres Basel.

Kapolda Babel Irjen Pol Tornagogo Sihombing mengatakan, kedatangannya dalam rangka kunjungan tugas dan memperkenalkan diri sebagai Kapolda Babel baru kepada seluruh jajaran personel di Polres Basel.

“Kedatangan saya ke Mapolres Basel ini, dalam rangka kunjungan tugas sekaligus memperkenalkan diri sebagai Kapolda Babel baru. Saya ingin memastikan personel Polres tidak ada masalah dalam menjalankan tugas saat dilapangan,” kata Irjen Pol Tornagogo.

“Selain itu, saya juga sempat menyampaikan bahwa saya sebagai pejabat baru harus bersama-sama saling melengkapi antara pemimpin dengan anak buah agar personel yang ada di Polres Basel, kita harapkan untuk kita pastikan bahwa pelayanan yang ada disini berjalan dengan baik,” lanjut Tornagogo.

Jendral bintang dua ini menjelaskan bahwa, hal tersebut dilakukan karena bahwasanya jati diri seorang Polisi terletak pada tugas pelayanan, tugas pelindungan dan tugas penegakan hukum yang berkeadilan.

Karena itu, mantan Wakil Inspektur Pengawasan Umum (Wairwasum) Polri ini, meminta kepada seluruh personil polri untuk selalu bersikap netral dalam pemilu 2024 nanti.

“Apalagi ini kitakan mau menyongsong Pemilu 2024, karena itu saya meminta seluruh personel baik dari Kapolda, Polres dan Polsek serta seluruhnya jajaran Polri di Babel untuk netral pada pelaksana Pemilu nanti,” ujarnya.

Ia juga menambahkan pengamanan setiap tahapan Pemilu adalah harga yang harus ditunaikan dan harus dijaga kondusifitas diwilayah Babel dan termasuk Basel.

“Tentunya, kita juga sudah meningkatkan untuk di setiap masing-masing kerawanan wilayah dengan telah mengeluarkan sprin dalam rangka pengamanan Pemilu 2024, dimana 2/3 kekuatan itu dari Polda Bangka Belitung yang kita terjunkan ke jajaran, termasuk untuk pengamanan tahapan kampanye hingga pada pelaksanaan pemungutan suaranya,” tutupnya. (Riki)

Anda Dilarang Men-copy Isi

Exit mobile version