Berita  

Cegah Kampanye Hitam Jelang Pemilu 2024, Polda Babel Akan Patroli di Medsos

BABELTERAKTUAL.COM, BANGKA SELATAN – Memasuki Pemilu 2024, Kapolda Bangka Belitung, Irjen Pol Tornagogo Sihombing menegaskan Tim Siber Kepolisian Polda Babel akan terus memantau unggahan yang ada di media sosial (medsos) terutama posting tentang seputar Pemilu 2024 untuk mencegah adanya black campaign atau kampaye hitam.

Hal ini diutarakan Kapolda Babel Irjen Pol Tornagogo Sihombing saat kunjungan kerja ke Polres Bangka Selatan, Rabu (8/11/2023).

“Sekarang ini masanya Information Technology (IT) maka harus diselesaikan dengan IT. Artinya, kita juga menghindari adanya kampanye kampanye hitam dan justru akan menciptakan situasi yang tidak kondusif. Karena itu, Tim Siber Polda babel akan terus berpatroli untuk mencegah hal tersebut,” kata Tornagogo.

Selain mengerahkan Tim Siber, lanjut Tornagogo, Polda babel juga akan memetakan dan mengawasi dititik titik wilayah yang sudah di tentukan untuk mengantisipasi terjadinya kampanye hitam atau black campaign di Bangka Belitung.

“Masalah kampanye kami sudah petakan, kami sudah gladi posko terkait dengan kampanye, tentu kita akan melanjutkan penekanan- penekanan kepada seluruh personil dalam menghadapi berbagai tantangan yang sudah kita prediksi,” ujarnya.

Ia juga menambahkan, untuk mengantisipasi hal tersebut, dirinya sudah mengeluarkan Surat Perintah (Sprint) dalam rangka pengamanan pemilu 2024 khususnya di wilayah hukum Polda Bangka Belitung.

“Sesuai Sprint, kami akan kerahkan dua pertiga kekuatan dari Kepolisian daerah di Bangka Belitung ke jajaran di wilayah masing-masing,” tuturnya. (Riki)

Anda Dilarang Men-copy Isi

Exit mobile version