Berita  

Kabupaten Basel Raih Dua Penghargaan dari Kementerian Perdagangan RI

BABELTERAKTUAL.COM, BANDUNG – Kabupaten Bangka Selatan (Basel) meraih 2 penghargaan sekaligus dari Kementerian Perdagangan Rebuplik Indonesia (RI), yang digelar di Hotel Pullman Bandung Grand Central, Jumat (10/11/23) sore.

Plh. Sekda Basel, Hefi Nuranda menyampaikan rasa syukur telah mendapatkan penghargaan dari Kementerian Perdagangan RI.

“Alhamdulillah, kita bersyukur Bangka Selatan kembali mendapatkan penghargaan dari Kementerian Perdagangan RI,” ucap Hefi.

Ia menjelaskan, Kabupaten Bangka Selatan sendiri meraih dua penghargaan sekaligus yaitu Predikat Daerah Tertib Ukur (DTU) dan Predikat Pasar Tertib Ukur. Sementara untuk kategori Pasar Tertib Ukur berlokasi di Pasar Toboali.

“Penghargaan tersebut diserahkan oleh Menteri Zulkifli Hasan kepada Bupati Bangka Selatan. Saya hadir mewakili beliau untuk menerimanya, penghargaan ini merupakan hasil kolaborasi dan komitmen semua elemen masyarakat,” tutupnya.

Di kesempatan yang sama, Kepala DKUKMINDAG Anshori menyampaikan predikat DTU diberikan dengan hasil penilaian bahwa tingkat ketertiban alat ukur yang digunakan ditengah-tengah masyarakat dalam transaksi perdagangan sudah baik dan memenuhi parameter penilaian. Untuk wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sendiri, baru Bangka Selatan yang mendapatkan predikat ini.

“Tentu ini menjadi sebuah kebanggaan tersendiri. Namun demikian, hal yang paling patut kita syukuri adalah terjaganya hak-hak konsumen dalam setiap transaksi perdagangan,” ucap Anshori.

Sementara Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid mengungkapkan rasa syukur dengan disematkannya Basel sebagai predikat DTU. Ia menyampaiakan yang terpenting dibalik penghargaan ini adalah bagaimana masyarakat Basel sebagai konsumen sudah memperoleh hak yang sesuai atas transaksi yang dilakukannya.

“Tentu saja saya juga turut bersyukur dengan disematkannya Basel sebagai predikat DTU. Hal terpenting dibalik penghargaan ini adalah bagaimana masyarakat Basel, sebagai konsumen sudah memperoleh hak yang sesuai atas transaksi yang dilakukannya,” ujar Riza.

“Saya juga mengapresiasi kinerja dinas terkait serta seluruh pihak yang terus berkomitmen meningkatkan kualitas perlindungan konsumen di Bangka Selatan,” tutupnya. (Rls/Wln)

Anda Dilarang Men-copy Isi

Exit mobile version