Berita  

Reses di SMAN 1 Tempilang, Heryawandi Tegaskan Konsistensi Program Kerja.

BABELTERAKTUAL.COM, TEMPILANG – Pelaksana Tugas (Plt.) Wakil Ketua DPRD Provinsi Bangka Belitung, Heryawandi, mengatakan bahwa DPRD fokus mengawal program-program pemerintah untuk para pelajar di Babel khususnya. Tak hanya itu, program berbasis dana APBD tersebut dikatakannya akan terus dilanjutkan dan ditingkatkan pada tahun depan.

Demikian disampaikan Heryawandi, di depan siswa-siswi SMA Negeri 1 Tempilang, Kamis (16/11/23) pekan lalu. Heryawandi menjelaskan beberapa program pemerintah, yang nantinya bisa digunakan oleh para pelajar jika nanti melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya.

“Seperti bansos pendidikan, bansos berprestasi yang diperoleh dari IPK tertinggi, bansos kerjasama dengan PTN atau PTS, beasiswa disabilitas yang khusus diberikan kepada masyarakat berkebutuhan khusus dan lebih banyak lagi. Ini akan kita tambah lagi nantinya,” jelas Heryawandi

Politisi Partai Golkar ini juga menilai, kualitas fasilitas pendidikan di Bangka Belitung sudah mulai meningkat. Hal ini terbukti dengan bertambahnya fakultas-fakultas unggulan di beberapa universitas lokal di Bangka Belitung.

“Kita lihat UBB sekarang di tahun 2023 sudah menerima mahasiswa Fakultas Kedokteran, walaupun masih baru, setidaknya ini adalah langkah awal dalam peningkatan kualitas pendidikan para pelajar di daerah. Paling tidak menekan biaya kuliah jika ingin kuliah kedokteran, tidak perlu jauh-jauh lagi,” urainya dalam reses anggota DPRD Babel masa sidang 1 Tahun Sidang V.

Di sesi tanya jawab, Wakil Kesiswaan SMA Negeri 1 Tempilang, Yahya Hijriah, menanyakan prosedur pengajuan Kartu Indonesia Pintar (KIP), khususnya yang sudah punya KIP namun belum aktif.

“Ada juga yang dulu saat survey KIP kuliah, calon penerima KIP kondisinya berkecukupan, namun saat ini kondisi keuangannya tidak baik. Keluarga yang bersangkutan bisa menemui Kepala Desa untuk membuat surat keterangan,” jelas Heryawandi menjawab pertanyaan.

“Dari awal saya fokus di bidang kesehatan, pendidikan dan infrastruktur, khususnya di Bangka Barat, jika nanti ada program baru lagi, biar menjadi program kami para anggota DPRD dapil Bangka Barat seluruhnya,” tutupnya. (Rls/Wln)

Anda Dilarang Men-copy Isi

Exit mobile version