Lantik Rusdiyanto Gantikan M.Amin, Herman Suhadi: Jalankan Tugas Baru dengan Baik

BABELTERAKTUAL.COM, PANGKALPINANG – Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), melantik dan mengambil sumpah/janji jabatan Rusdiyanto yang resmi menggantikan posisi Muhamad Amin sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Babel sisa masa jabatan 2019 – 2024.

Proses penggantian tersebut berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 100.2.1.4-6564 tahun 2023 tanggal 12 Desember 2023 tentang Peresmian pemberhentian anggota DPRD Babel atas nama Muhamad Amin.

Dan pengangkatannya berdasarkan SK Mendagri Nomor 100.2.1.4-6632 tahun 2023 tanggal 20 Desember 2023 tentang Peresmian Pengangkatan PAW Anggota DPRD Babel atas nama Rusdiyanto.

Ketua DPRD Babel Herman Suhadi mengatakan, paripurna ini dilaksanakan sebagai wujud pelaksanaan ketentuan konstitusi, sebagai salah satu representasi pelaksanaan asas kedaulatan dan perwakilan rakyat di daerah.

Mekanisme proses PAW anggota DPRD ini dilaksanakan sebagaimana amanat Pasal 111 sampai dengan Pasal 122 Peraturan DPRD Babel Nomor 1 Tahun 2018 tentang Tata Tertib.

“Alhamdulillah, surat keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) tentang Peresmian pengangkatan PAW diterima, sehingga bisa terlaksananya kegiatan ini. Saya harap Rusdiyanto dapat menjalankan tugas barunya dan dapat bekerjasama dengan seluruh komponen anggota DPRD Babel yang lainnya,” kata Herman.

Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Safrizal ZA turut hadir dalam rapat paripurna pergantian antarwaktu (PAW) anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) sisa masa jabatan 2019-2024.

“Saya atas nama pribadi dan mewakili Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel menyampaikan ucapan selamat kepada saudara Rusdiyanto sebagai pengganti antar waktu anggota DPRD Babel,” kata Pj Gubernur Safrizal dalam sambutannya saat paripurna tersebut, Senin (15/01/24).

“Semoga saudara Rusdiyanto dapat mengemban tugas dengan baik dalam rangka memperkuat fungsi lembaga DPRD Babel,” katanya.

Di kesempatan ini Safrizal juga mengucapkan atas nama Pemprov Babel, terima kasih kepada saudara Muhammad Amin sebagai anggota DPRD Babel. Hasil kerja dan karya nyata saudara selama menjadi anggota dewan telah dirasakan manfaatnya dalam mengawal program pembangunan di Babel ini dan insya Allah akan menjadi amal jariah bagi saudara Muhammad Amin.

“PAW ini kiranya jadi momentum untuk meningkatkan peran legislatif dalam melaksanakan fungsi-fungsi strategisnya dalam pelaksanaan pembangunan,” pungkasnya.(WA)

Anda Dilarang Men-copy Isi

Exit mobile version