Diguyur Hujan Selama 3 Jam, Rendamkan 42 Rumah di Bukit Sari

BABELTERAKTUAL.COM, PANGKALPINANG – Hujan dengan intensitas tinggi mengguyur kota Pangkalpinang Senin siang (15/02/2024) selama 3 jam. Menyebabkan 42 rumah warga terendam air.

Air yang menggenang dengan ketinggian 80 cm ini, memasuki rumah warga Jalan Haji Jum’at Yahya kelurahan Bukit Sari, Kecamatan Gerunggang, terendam air.

“Menurut pemetaan kami dan perkiraan sementara, ada 42 rumah warga terendam di kelurahan Bukit Sari,” kata Kepala BPBD Pangkalpinang Dedi Revandi, saat diwawancarai di lokasi, Senin (15/02/2024) sore.

Ia telah menurunkan anggotanya untuk melakukan evakuasi terhadap masyarakat yang mengalami musibah itu. Termasuk menyiapkan bantuan yang sangat dibutuhkan saat melakukan evakuasi.

“Saat ini tim kami sudah turun semua, melayani masyarakat yang membutuhkan bantuan tenaga untuk evakuasi. Selain kami juga menyiapkan seperti selimut, karpet, terpal, jika ada yang membutuhkan,” ungkap Dedi.

Terkait kebutuhan lainnya untuk masyarakat yang mengalami musibah ini, BPBD Pangkalpinang telah diminta oleh Sekda Pangkalpinang Mie Go, agar mendata jumlah masyarakat yang membutuhkan.(NR)

Anda Dilarang Men-copy Isi

Exit mobile version