Kunjungi PT BAA, PJ Ketua TP PKK Safriati: luar Biasa ada Pabrik Tepung Tapioka dan Sagu Rumbia modern di Babel

BABELTERAKTUAL.COM, BANGKA — Pj Ketua PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung PT Bangka Asindo Agri (BAA) di Kelurahan Kenanga Kecamatan Sungialiat Kabupaten Bangka Senin (15/1/2024). Dalam kunjungan tersebut Safriati Safrizal didampingi oleh Pj Bupati Bangka M Haris dan Pj Ketua PKK Bangka Farah Diba. PT BAA adalah perusahan pengolahan tepung dari bahan ubi casesa dan pohon sagu rumbia serta memproduksi mie sago.

“Ini luar biasa saya baru tahu di Provinsi kita ini ada pabrik tepung tapioka dan sagu rumbia yarg modern dan higenis,” kata Safriati Safrizal disela kunjungan

Rombongan Pj Ketua PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Safriati Safrizal mendapatkan penjelasan langsung dari pimpinan PT BAA Eka Petrus Marbu yang didampingi Koni Ali Johan Kepala Pabrik dan Beverli Manajer Keuangan. Setelah mendapatkan penjelasan singkat dan mencicipi mie sago, rombongon diajak berkeliling pabrik PT BAA untuk melihat proses pembuatan tepung tapioka dari bahan ubi casesa dan tepung sago dari bahan batang pohon rumbia. 

Safriati Safrizal mengatakan sebagai Ketua PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan pembina UMKM Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sangat luar biasa melihat langsung ke PT BAA ternyata ada pabrik mie dengan skala besar. Dimana hasil menggunakan mesin modern berskala besar, produksinya sehat dan higenis. Ini sangat bermanfaat untuk bahan bagi anak stunting di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. 

“Dalam upaya menurunkan angka stunting, mie dan bahan produksi PT BAA dapat dimanfaatkan memberikan makanan bergizi. Apalagi mie salah satu produk yang paling digemari anak anak di Indonesia dan mie PT BAA rendah MSG tanpa bahan pengawet,” kata Safriati Safrizal.

Safriati Safrizal mengatakan jajarannya akan menjajaki kerja sama dengan PT BAA. Baik dalam mendorong dan melatih UMKM dalam penggunaan bahan tepung hasil produksi PT BAA. Apalagi pihak perusahaan menyambut baik dan sangat mendukung upaya upaya pemerintah.

“Apa yang kita dapat dari kunjungan ini akan saya laporkan ke Pj Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung agar ada hal hal lainnya bisa dikerjasamakan, kolaborasi dan disinergikan dengan PT BAA. Sebab beliau juga belum tahu terkait aktifitas PT BAA ini,” kata Safriati Safrizal.(DM)

Anda Dilarang Men-copy Isi

Exit mobile version