Kabur dari Rumah, Remaja Asal Bangka Ditemukan Lari ke Bangka Tengah

BABELTERAKTUAL.COM, BANGKA TENGAH – Sempat dikabarkan menghilang dari rumah, anak di bawah umur asal Kecamatan Bakam, Kabupaten Bangka, E ditemukan selamat di Kecamatan Sungaiselan, Kabupaten Bangka Tengah.

Sebelumnya keluarga korban sempat melihat E dibawa oleh seorang perempuan dengan gaya laki-laki, berambut pendek, dan mata sebelah kiri cacat.

Kapolsek Sungaiselan, AKP Bobory Niko membenarkan adanya penemuan anak yang melarikan diri dari rumah tersebut.

Ia menerangkan, awalnya pihak kepolisian mendapatkan informasi, pada Minggu (18/2/2024) sekira pukul 18.30 wib dari media sosial Facebook Jok Bangka bahwa ada seorang anak di bawah umur telah melarikan diri dari rumahnya yang berada Kecamatan Bakam, Kabupaten Bangka.

“Kemudian anggota Polsek Sungaiselan mendapatkan telpon dari saudari Tini, yang menginformasikan bahwa ada jenis kendaraan MIO SPORTY dengan Nomor polisi BN 2454 QY terparkir tidak jauh dari rumahnya,” terang AKP Bobory, Senin (18/2/2024).

“Motor ini mirip dengan yang ada di media sosial tentang anak yang lari dari rumah tersebut,” sambungnya.

Kemudian anggota Polsek Sungaiselan langsung mencari informasi tersebut ke nomor yang tertera diakun FB (Facebook) Jok Bangka.

“Dari nomor yang didapatkan tersebut, diperoleh informasi dari keluarga korban bahwa sebelumnya ada melihat EC dibawa oleh orang dengan ciri-ciri rambut pendek, perempuan dengan gaya laki-laki dan mata sebelah kiri cacat,” terangnya.

“Mendapatkan informasi tersebut, kemudian anggota Polsek Sungaiselan bergerak menuju rumah yang diduga menjadi tempat bersembunyi dari EC,” sambungnya.

Lebih lanjut, kemudian sekira pukul 20.40 wib, anggota sampai pada titik yang ditentukan dan menanyakan kepada Picing (35), dimana Picing ini diduga menyembunyikan anak EC berdasar pada ciri-ciri yang di informasikan oleh keluarga korban.

“Awalnya Picing ini beralibi tidak ada menyembunyikan anak EC di rumahnya, lalu ketika dicek di dalam kamar Picing, ternyata ditemukan Jilbab warna hitam serta tas yang di dalamnya ada identitas EC,” tuturnya.

Disampaikan AKP Bobory, setelah itu anggota mengamankan Picing dan EC ditemukan sedang bersembunyi di belakang rumah.

“Saat ini EC maupun motornya sudah diserahkan ke pihak keluarga,” tutupnya. (SA)

Anda Dilarang Men-copy Isi

Exit mobile version