Meresahkan Nelayan Kecil, Polres Basel Patroli Kapal Trawl dan Compreng di Laut Bantil

BABELTERAKTUAL.COM – Anggota Sat Polairud Polres Bangka Selatan melakukan patroli ke sejumlah kapal trawl dan compreng di perairan Laut Kubu Bantil, Selasa (27/2/2024).

Patroli yang dipimpin langsung oleh KBO Sat Polairud Polres Basel Ipda Reno Iskandar itu, sebagai respon keluhan para nelayan kecil atau tradisional tentang keresahan mereka terhadap sejumlah kapal trawl dan compreng yang ada di perairan tersebut.

Ipda Reno Iskandar mengatakan, dirinya bersama delapan personil lainnya melaksanakan patroli dengan menggunakan kapal patroli jenis C3.

“Patroli ini kami lakukan sebagai tindak lanjut atas laporan masyarakat terkait adanya kapal trol dan compreng yang mencari ikan di wilayah Laut Bantil dan sekitarnya,” kata Ipda Reno.

Reno menjelaskan, dari hasil patroli tersebut, pihaknya tidak menemukan adanya aktivitas kapal trol yang melakukan penangkapan ikan di Laut Bantil. Namun, saat patroli pihak Sat Polairud Polres Basel menemukan 3 unit kapal compreng yang sedang berlabuh di laut Bantil, dengan alasan menghindari ombak yang besar.

“Dari hasil patroli itu, kami tidak menemukan adanya aktivitas kapal trawl. Namun kami hanya menemukan 3 unit kapal compreng yang sedang berlabuh. Saat ditanya mereka beralasan untuk menghindari ombak besar. Kemudian langsung kami berikan himbauan agar tidak melakukan aktivitas yang melanggar hukum di wilayah tersebut,” pungkasnya. (RK)

Anda Dilarang Men-copy Isi

Exit mobile version