Tekan Inflasi Jelang Bulan Puasa dan Idulfitri, Pemkot Pangkalpinang Gelar Gerakan Pangan Murah

BABELTERAKTUAL.COM, PANGKALPINANG – Guna menekan angka inflasi menjelang bulan suci ramadhan dan idulfitri, Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM), bertempat di Halaman Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Rabu (06/03/24) pagi.

Mewakili Pj Wali Kota Pangkalpinang, Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Pangkalpinang Samri mengatakan kegiatan GMP ini dilakukan untuk menyambut bulan puasa dan idulfitri, serta untuk mengatasi masalah pengendalian inflasi.

“Jadi hari ini kita melaksanakan gerakan pangan murah untuk menyambut bulan puasa dan idulfitri, dalam hal ini kita juga bisa mengatasi masalah mengendalikan inflasi,” katanya.

“Kita tahu bahwa sekarang beras mengalami kenaikan yang cukup signifikan, terutama beras premium itu harga nya mencapai 17.500 per kilogram nya, sekarang dengan adanya GPM paling tidak bisa mengurangi dalam pengendalian harga, itu tujuan utamanya,” jelas Samri.

Samri menyampaikan bahwa bulog hari ini menyediakan 1 ton sampai dengan 2 ton beras. Serta akan menggelar operasi pasar sebanyak tujuh kali.

“Untuk beras sendiri bulog hari ini menyediakan rata-rata 1 ton atau 2 ton, kalo yang di Temberan kemarin buloq menyediakan sekitar 1 ton, karena kita akan menggelar operasi pasar tujuh kali,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Samri berharap semoga dengan adanya GPM ini dapat meringankan beban masyarakat, serta bisa membantu mengendalikan inflasi kenaikan harga.

“Harapan saya semoga dengan adanya kegiatan ini bisa meringankan beban masyarakat serta bisa mengendalikan inflasi kenaikan harga, jadi dengan adanya GPM harga ini bisa kita tekan hingga di pasar bisa dikontrol,” imbuhnga.

“Paling tidak jika masyarakat sudah tercukupi, mereka mengurangi belanja di pasar, nah akibatnya stok banyak, pembeli sedikit maka harga akan turun, karena seperti itu lah hukum pasar,” tutup Samri. (Wln)

Anda Dilarang Men-copy Isi

Exit mobile version