Bangka Tengah Bersiap Menujuh Kandidat Sekolah Rujukan Google (KSRG)

BABELTERAKTUAL.COM, BANGKA TENGAH – Pemerintah Bangka Tengah kembali menguatkan komitmen untuk mewujudkan digitalisasi pendidikan secara masif pada seluruh satuan pendidikan.

Hal ini yang mendorong Google Indonesia untuk turut mengundang Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah pada Google Education Indonesia Summit 2024 bersama 12 Kabupaten/Kota se-Indonesia.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah, Iskandar menyampaikan bahwa Program Digitalisasi Pendidikan sejalan dengan Visi Bupati dan Wakil Bupati Bangka Tengah saat ini untuk dapat menyiapkan Sumber Daya Manusia yang unggul.

“Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah pada Tahun 2023 telah menyiapkan guru-guru yang bersertifikat Google Educator Level 1 untuk dapat mengimplementasikan penerapan pembelajaran digital melalui google workspace for education,” ujar Iskandar, Jumat (8/3/2024).

“Untuk saat ini di Kabupaten Bangka Tengah telah terdapat 41 Guru yang bersertifikat Google Educator Level 1, ini menjadi modal awal untuk mengajukan 4 sekolah menujuh Kandidat Sekolah Rujukan Google Tahun 2024,” tambahnya.

Kata Dia, Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah juga akan mengusulkan pengadaan cromebook sejumlah 200 unit pada Tahun 2024 dan secara bertahap dilengkapi sampai dengan Tahun 2025 melalui APBD Kabupaten Bangka Tengah.

“Kami sangat yakin hal ini dapat tercapai, karena Bupati Bangka Tengah sangat mendukung pelaksanaan Program Digitalisasi Pendidikan melalui google workspace for education,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pembinaan SMP Esdras Silverius Bangun menyampaikan strategi penyiapan Guru yang bersertifikat Google Educator Level 1 diaksanakan agar nantinya cromebook yang sudah terdapat di 42 Sekolah dengan jumlah 638 cromebook dapat termanfaatkan secara aktif oleh siswa.

“Selain itu, untuk mencapai Program Kandidat Sekolah Rujukan Google perlu melengkapi secara maksimal jumlah cromebook disetiap satuan pendidikan terutama sekolah yang dipersiapakan sebagai Kandidat Sekolah Rujukan Google, semoga semua berjalan lancar,” pungkasnya. (SA)

Anda Dilarang Men-copy Isi

Exit mobile version