HUT Bangka Tengah ke-21, Ribuan Warga Koba Antusias Jalan Sehat

BABELTERAKTUAL.COM, BANGKA TENGAH – Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) melalui Kecamatan Koba menggelar Jalan Sehat dan Bakti Sosial Bersama Bupati Bangka Tengah dengan rute dari Pasar Koba hingg Kantor Camat Koba, pada Jumat (8/3/2024).

Kegiatan ini merupakan peringatan HUT Kabupaten Bangka Tengah ke-21 tahun dan diikuti ribuan peserta dengan doorprize berupa kipas angin, sepeda, motor listrik hingga kulkas.

Selain jalan sehat dan bakti sosial, juga ada pameran UMKM dan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Camat Koba, Ema mengatakan peserta yang ikut jalan sehat mencapai 3.500 orang.

“Kita cetak sekitar 5.000 kupon dan tersisa seribu lebih, jadi peserta sekitar 3.500 orang dan diikuti oleh masyarakat umum, dari anak-anak sekolah, pemuda pemudi, orang tua hingga lansia,” ujarnya.

“Juga ada jalan sehat, bakti sosial dan pelayanan kesehatan dan pameran UMKM, semoga masyarakat Bangka Tengah bisa lebih tahu hari jadi Bangka Tengah,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Bangka Tengah, Eva Algafry memberikan apresiasi kepada Kecamatan Koba, karena telah sukses menggelar Jalan Sehat dan Bakti Sosial peringatan HUT Bangka Tengah ke-21.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya dalam mempromosikan kesehatan dan ada doorprize juga, agar para peserta termotivasi untuk ikut,” ujarnya.

“Kegiatan ini juga menjadi wadah bagi pelaku UMKM untuk berjualan, istilahnya market day. Kita berikan kesempatan bagi pedagang untuk menjual produknya, semoga UMKM kita bisa naik terus,” pungkasnya. (SA)

Anda Dilarang Men-copy Isi

Exit mobile version