Pj Wali Kota Lusje Sidak Harga Bahan Pokok, Harga Beras Alami Kenaikan yang Signifikan

BABELTERAKTUAL.COM, PANGKALPINANG – Penjabat (Pj) Wali Kota Pangkalpinang Lusje Anneke Tabalujan didampingi Sekda Pangkalpinang Mie Go, mulakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke Pasar Pembangunan dan sejumlah distributor beras.

Pj Wali Kota Lusje bersama rombongan pertama mengunjungi Pasar Pembangunan, kemudian ke distributor beras yang ada di Bacang dan terakhir mengunjungi distrinutor yang ada di Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah.

Ia menyampaikan bahwa hari ini mereka melakukan Sidak keliling, ternyata harga beras dan cabe mengalami kenaikan.

“Hari ini kita melakukan Sidak keliling, ternyata harga beras mengalami kenaikan, naiknya cukup signifikan ya, makanya kita Sidak langsung ke distributor nya, alhamdulillah di sini ada stok nya, di distributor sebelumnya tidak ada stok,” ucapnya.

“Beras ini mengalami kenaikan yang signifikan, untuk yang berat 5 kilogram dari harga 68 ribu menjadi 79 ribu, kalo cabe dari harga 40 ribu menjadi 70 ribu, tapi kalo melihat rata-rata cabe masih normal di harga 70r ribu, karena sebelumnya pernah cabe di angka 130 ribu,” jelas Wali Kota Lusje.

Pj Wali Kota Lusje mengatakan bahwa kenaikan harga beras dan cabe, sudah ia laporkan kepada Gubernur dan juga Bappenas.

“Untuk masalah kenaikan ini, saya sudah laporkan ke pak Gubernur, nanti terserah pak Gubernur mau seperti apa tindakannya, kondisi disini seperti ini dan langkah yang akan diambil kita tunggu. Saya juga kasih tau kondisi ini kepada Bappenas,” imbuhnya.

Diketahui untuk harga bahan pokok lainnya seperti telur, bawang putih dan bawang merah minyak goreng dan ayam masih stabil. (Wln)

Anda Dilarang Men-copy Isi

Exit mobile version