Malang! Kebakaran Rumah di Dul, Anak 2 Tahun Meninggal Dunia

BABELTERAKTUAL.COM, BANGKA TENGAH – Kebakaran menghanguskan sebuah rumah di Kampung Dul, Kecamatan Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah, Bangka Belitung. Insiden tersebut menyebabkan balita 2 tahun bernama Bilal meninggal dunia.

Kabid Damkar Bangka Tengah, Ary Purnama membenarkan kebakaran rumah tersebut.

“Benar adanya, kebakaran sekira pukul 12.45 WIB di Kampung Dul, Kecamatan Pangkalan Baru Bangka Tengah dan berhasil dipadamkan sekira pukul 13.30 wib,” ujar Ary.

“Pemilik rumah ini adalah Nenek Maryam, yang ditempati oleh cucunya bernama Desti dan suaminya Bondan,” sambungnya.

Dikatakan Ary, akibat kebakaran ini, seorang anak kecil bernama Bilal meninggal dunia.

“Akibat kebakaran ini, seorang anak kecil bernama Bilal meninggal dunia dan diduga karena kebakaran gas,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Satpol PP Bangka Tengah, Roy mengatakan setelah mendapat laporan, Anggota dan Armada Pos Katis langsung berangkat ke TKP.

“Sesampai di lokasi kejadian, sudah ada Anggota DAMKAR Pangkalpinang dengan menurunkan 4 Mobil Armada dan telah dilakukan pemadaman dan pendinginan,” ujar Roy.

“Korban Anak yang meninggal dunia juga sudah dievakuasi dan Anggota Damkar Pos Katis membantu pengecekan puing-puing kebakaran beserta menghubungi pihak PLN guna pemadaman sementara arus listrik,” tuturnya.

Terpisah, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bangka Tengah, Yudi Shabara mengatakan untuk sementara ini kebakaran diduga disebabkan oleh kebakaran gas di dalam dapur yang dengan cepat api merambat.

Ia mengungkapkan, masyarakat yang pertama kali datang di lokasi adalah Husni.

“Berdasarkan keterangan Husni, ketika dirinya selesai melaksanakan ibadah sholat Jumat, sekira pukul 13.00 wib, terdengar suara teriakan, sehingga ia datang ke lokasi dan pada saat datang di lokasi api sudah besar dan hanya bisa menyelamatkan 1 unit sepeda motor,” ujarnya.

“Sedangkan di dalam rumah ada anak korban Bilal sedang tidur di kamar dan tidak bisa lagi diselamatkan karena api sudah membesar,” sambungnya.

Sementara itu, warga sekitar berupaya menghubungi Pemadam Kebakaran Kota Pangkalpinang dan datanglah 3 unit Mobil Damkar Kota Pangkalpinang yang selanjutnya berupaya memadamkan Api yang sesudah membakar sekitar 80 persen rumah korban.

“Api bisa dipadamkan sekitar pukul 13.30 wib, yang mana pada kejadian tersebut salah satu petugas Pemadam Kebakaran, Fauzi (33) menemukan anak korban yang bernama Bilal dalam kondisi sudah meninggal dunia karena hangus terbakar,” terangnya.

Kata Dia, pada saat ditemukan korban Bilal sudah meninggal dunia dengan posisi terlentang dan hangus terbakar.

“Selanjutnya korban Bilal dibawa ke rumah Sakit Umum Kota Pangkalpinang untuk dilakukan Autopsi,” tandasnya. (SA)

Anda Dilarang Men-copy Isi

Exit mobile version