231 PPPK Pemkot Pangkalpinang Resmi Dilantik Pj Wali Kota Lusje

BABELTERAKTUAL.COM, PANGKALPINANG – Sebanyak 231 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang formasi Tahun 2023 dan 113 Pejabat Fungsional hari ini resmi dilantik.

Pelantikan dan pengambilan sumpah atau janji PPPK dan pejabat fungsional di lingkungan Pemkot Pangkalpinang dilakukan langsung oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Pangkalpinang Lusje Anneke Tabalujan, di Ruang Pertemuan OR, Jumat (26/04/24) pagi.

231 PPPK tersebut dengan rincian, formasi guru 166 orang, tenaga kesehatan (Nakes) 43 orang, tenaga teknis 22 orang.

Pj Wali Kota Pangkalpinang Lusje Anneke Tabalujan dalam sambutannya mengucapkan, selamat atas dilantiknya 231 PPPK Pemkot Pangkalpinang pada hari ini.

“Ini adalah momen yang sangat penting bagi para PPPK yang hari ini dilantik, momen berharga yang akan terus dikenang. Kami Pemerintah Kota Pangkalpinang mengucapkan selamat tunjukkan kompetensinya,” ucapnya.

Lusje meminta, seluruh pegawai agar bekerja dengan sungguh-sungguh, ihklas serta mampu berbuat lebih dari apa yang didapat tersebut, sehingga mampu berkontribusi untuk membawa kemajuan Kota Pangkalpinang.

“Tentunya selamat bertugas kepada ASN yang telah dilantik, laksanakan tanggung jawab yang dipikul dengan penuh tanggung jawab dan amanah,”

Diakui Lusje, Pemerintah Kota sangat menginginkan seluruh pegawai harian lepas (PHL) dapat diangkat menjadi PPPK. Tapi ada aturan-aturan yang harus dipatuhi yang bersumber dari pemerintah pusat.

Ada aturan-aturan yang membatasi jumlah orang yang diangkat, mana saja yang boleh banyak. Kebetulan yang diatur negara umumnya para medis, pendidik madya, dan guru menjadi peluang besar diangkat PPPK,” jelasnya.

Lusje berharap, ratusan PPPK dan pejabat fungsional yang dilantik untuk dapat melaksanakan pekerjaan sesuai dengan ketentuan yang ada. Ia juga menekankan, agar seluruh pegawai dapat meningkatkan kemampuan dan kompetensi diri sehingga mampu berkontribusi membangun Kota Pangkalpinang.

“Semua pekerjaan sekarang tidak ada yang tidak mungkin bapak ibu kerjakan, apabila punya niat dan motivasi untuk melakukan pekerjaan. Kami berharap bapak ibu melaksanakan pekerjaan dengan target yang tinggi dan maksimal dengan kompetensi yang terus harus dikembangkan, dengan baik itu pelatihan yang akan di range oleh Kota Pangkalpinang maupun kemauan sendiri untuk belajar. Tidak ada yang tidak mungkin,” tutupnya. (Rls/Wln)

Anda Dilarang Men-copy Isi

Exit mobile version