Jembatan Kendong Sering Banjir, Dedi: Tidak Ada Perhatian Dari Pemda Babar

BABELTERAKTUAL.COM, BANGKA BARAT – Diguyur hujan sejak pagi membuat Jembatan Air Kendong yang terletak di Dusun Petar, Desa Tumbak Petar, Kecamatan Jebus, Kabupaten Bangka Barat kembali menguap. Diketahui, jembatan tersebut merupakan penghubung jalan antar Kecamatan Parittiga Jebus Menuju Kota Pangkalpinang dan Sungailiat.

Dedi (40) mengatakan bahwa sudah lama tidak ada perhatian dari Pemerintah, karena jembatan ini selalu meluap, walaupun curah hujan sebentar, pasti Jembatan Kendong banjir.

Ia pun mengatakan bahwa di Dusun Petar memiliki Anggota DPRD periode 2019-2024, namun sampai saat ini tidak pernah membantu untuk akses jalan.

“Walaupun di Dusun ini ada seorang Anggota DPRD yang telah duduk 2019-2024 tapi sampai saat ini tidak ada membantu untuk akses jalan ini,” kata Dedi, Rabu (8/5/2024).

Menurut Dedi banyak yang ingin melintasi jalan pintas ini agar lebih cepat walaupun jalannya dikategorikan banyak yang berlobang.

“Tolong lah kami ini hanya sopir travel tolong selesaikan hal seperti ini kalian yang diatas sana,” ucap Dedi.

Hal serupa diungkapkan oleh salah satu warga Desa Air Bulin Joni (45) yang kesehariannya menjual ikan.

“Ya kadang kadang kami juga kesal bang, kami hanya ingin mencari nafkah tapi ketika hujan deras kami tidak bisa melewati itu, dikarenakan air yang cukup besar bang,” tutur Joni.

Sementara itu H. Sukirman, S.H Bupati Bangka Barat masih alam upaya konfirmasi hingga berita ini dipublish. (Wln)

Anda Dilarang Men-copy Isi

Exit mobile version