13 Pendaftar Baru Ikuti Test CAT Anggota Panwaslu Kecamatan

BABELTERAKTUAL.COM, BANGKA TENGAH – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) lakukan Computer Assisted Test (CAT) bagi Pendaftar Baru Calon Anggota Panwaslu Kecamatan pada Senin (13/5/2024) di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Koba.

Diketahui, Test CAT Calon Anggota Panwaslu Kecamatan ini turut diikuti oleh 13 orang peserta yang telah dinyatakan lulus seleksi administrasi.

Ketua Bawaslu Bateng, Marhaendra Yuliansyah menyampaikan test CAT ini dilaksanakan dengan transparan dan dimonitoring oleh Bawaslu Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

“Test CAT yang diikuti oleh 13 peserta dari 15 pelamar ini dimonitoring secara langsung dan melalui zoom oleh Bawaslu Babel. Test CAT juga dilaksanakan secara transparan, karena peserta akan melihat langsung hasil test CAT melalui layar monitor masing-masing,” ujarnya.

Marhaendra juga menerangkan bahwa setelah melaksanakan test CAT peserta akan diberikan pertanyaan essay secara tertulis.

“Test kali ini melalui 2 tahapan. Pertama peserta akan menjawab pertanyaan pilihan ganda sebanyak 100 soal secara CAT dalam waktu 90 menit dan berikutnya akan menjawab pertanyaan essay sebanyak 10 soal dalam waktu 45 menit,” jelasnya.

Marhaendra melanjutkah bahwa hasil CAT ini akan diumukan secara resmi pada tanggal 17 Mei 2024.

“Data hasil test CAT ini akan langsung terupload masuk kepada Bawaslu RI. Kami akan mengumumkan secara resmi hasil test ini dan berdasarkan perengkingan nantinya peserta yang lulus akan mengikuti tes wawancara diantara tanggal 18-20 Mei 2024,” tuturnya. (SA)

Anda Dilarang Men-copy Isi

Exit mobile version