Tuntaskan Kemiskinan dan Stunting, Pemkab Bateng Siap Sukseskan Rampak Gemintang

BABELTERAKTUAL.COM, BANGKA TENGAH – Dalam upaya mempercepat penurunan stunting dan penghapusan kemiskinan extrem, Pemerintah terus meluncurkan berbagai program, salah satunya ‘Gerakan Serempak Guna Eliminasi Kemiskinan dan Stunting Bangka Belitung’ (Rampak Gemintang).

Wakil Bupati Bangka Tengah (Bateng), Era Susanto menyampaikan Rampak Gemintang merupakan program yang dicetuskan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Program ini sebagai upaya implementasi penurunan angka stunting dan penghapusan kemiskinan ekstrem yang holistik, integratif, dan berkualitas, melalui koordinasi, sinergi, dan sinkronisasi antara pemangku kepentingan di Babel.

“Rampak Gemintang hakekatnya merefleksikan keseluruhan program maupun kegiatan perangkat daerah yang bersinggungan dengan penurunan angka stunting dan pengentasan kemiskinan. Pendekatan ini menembus kuat pada kultur dan kearifan komunal masyarakat Indonesia,” jelas Era, Minggu (26/5/2024).

Kata Era, Pemkab Bateng juga siap dalam menyukseskan program Rampak Gemintang ini.

“Kita tentu dari Bangka Tengah siap untuk bergerak bersama sesuai dengan instruksi Pemprov, agar fokus kita semua pertemuan dalam penurunan stunting dan penghapusan kemiskinan ekstrem di daerah kita, agar tujuan bersama tercapai,” ujar Era.

Ia menuturkan, Pemkab Bateng akan berkomitmen menyelaraskan program yang ada, agar bisa ikut diimplementasikan di Bangka Tengah, sehingga bisa berperan aktif dalam penurunan angka stunting dan penghapusan kemiskinan ekstrem di Babel.

“Pemkab Bateng akan berupaya memberikan kolaborasi terbaik, sehingga mampu menyeimbangkan penurunan stunting dan kemiskinan ekstrem yang cukup signifikan sehingga berdampak juga pada hasil yang baik bagi Provinsi Babel,” tutupnya. (SA)

Anda Dilarang Men-copy Isi

Exit mobile version