189 Anggota PPS Bangka Tengah Dilantik

BABELTERAKTUAL.COM, BANGKA TENGAH – Sebanyak 189 anggota PPS yang tersebar di 63 Desa/Kelurahan dalam 6 Kecamatan se Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) dilantik untuk Pilkada serentak Gubernur-Wagub, Bupati-Wabup Bateng 2024 di Ballroom Sollmarina Hotel, Kecamatan Pangkalanbaru, Bateng, pada Minggu (26/5/2024).

Dalam acara pengangkatan anggota PPS se Bateng sekaligus penandatangan fakta integritas tersebut, terpantau hadir Bupati Bateng, Algafry Rahman; Kepala Kesbangpol Bateng, Samsul Komar; para Komisioner KPU Bateng, Bawaslu, Ketua dan Anggota PPK 6 Kecamatan se Bateng, para anggota PPS dilantik, serta awak media.

Pada kesempatan itu, Ketua KPU Bateng, Supendi Saputra menyampaikan bahwa pada 2 hingga 8 Mei 2024 lalu, ada 420 peserta tes calon anggota PPS yang lulus seleksi administrasi, kemudian pada 15 Mei diadakan tes tertulis CAT yang diikuti sebanyak 389 peserta, terakhir pada 21 sampai 23 Mei diadakan tes wawancara, endingnya 189 yang dilantik inilah hasilnya.

“Kami yakin dan percaya, 189 anggota PPS yang dilantik, yang akan bekerja 8 bulan kedepan ini, mampu menjaga integritas dalam menyukseskan Pilkada serentak 2024 nantinya,” ujar Supendi.

Ia juga menyampaikan ucapan selamat kepada anggota PPS dilantik. Supendi juga mengungkapkan, saat ini PPK sudah memetakan ada 144.931 mata pilih sesuai DP4 saat ini tersebar di 6 Kecamatan se Bateng, sehingga rencana nantinya akan dibagi sekitar 600 pemilih di setiap TPS nantinya yang totalnya masih dalam pemetaan.

“Semoga pelaksanaan Pemilu 2024 di Bateng ini, lebih baik dari sebelumnya,” ujar Supendi.

Sementara itu, Bupati Algafry menyampaikan selamat atas dilantiknya rekan-rekan PPS se Bateng.

“Alhamdulillah dan selamat atas dilantiknya 189 anggota PPS se Bateng hari ini,” ujar Algafry.

Orang Nomor Satu di Bumi Selawang Segantang itu juga menegaskan, jika Pemda Bateng sangat mensupport dan mendukung kegiatan KPU, termasuk pelantikan PPS se Bateng ini bagian penting dalam mensukseskan pelaksanaan Pilkada 2024 serentak.

Diharapkan, anggota PPS dapat betul-betul memantau dan mengkoreksi, serta mengevaluasi kembali kevalidan data-data sebelumnya yang ada pada Pilpres dan Pileg lalu.

Ia juga menyampaikan, guna menunjang kelancaran proses Pilkada 2024 ini kepada PPS silahkan berkoordinasi dengan pihak desa dan kecamatan.

“Baik tidaknya pelaksanaan Pilkada 2024 ini, tentunya adalah tanggung jawab saya juga sebagai Kepala Daerah, serta kita bersama. Jadi, selamat bertugas. Semoga Tuhan menjaga kita semua dalam menjalankan tugas, senantiasa sehat walafiat,” ujarnya. (SA)

Anda Dilarang Men-copy Isi

Exit mobile version