Wisuda ke-21 TPA se-Basel, Pemkab Basel Dukung Sediakan Sarana dan Insentif Ustadz Ustadzah

BABELTERAKTUAL.COM, BANGKA SELATAN – Pemerintah kabupaten (Pemkab) Basel memberikan dukungan serta menyediakan sarana dan insentif bagi ustadz dan ustazah.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Basel Debby Vita Dewa, saat menghadiri wisuda ke-21 TPA se-Basel, di GOR Basel, Rabu (29/05/24).

“Alhamdulillah hari ini saya bersyukur bisa berada ditengah-tengah ananda santri santriwati yang sudah di wisuda. Kita semua mendoakan agar ilmu yang sudah didapat menjadi keberkahan sekaligus bekal hidup mereka dimasa mendatang,” ucapnya.

“Sebagai muslim, ilmu Al-Qur’an adalah pemahaman mendasar tentang tatacara menjalani hidup dan berakhlak sebagaimana yang dicontohkan oleh Nabi SAW. Langkah awalnya adalah dengan membekali pemahaman membacanya Al-Qur’an pada usia dini. Hari ini dan besok, Kita saksikan ribuan santri santriwati dari berbagai kecamatan di Bangka Selatan sudah dilakukan prosesi wisuda,” tambah Debby.

Debby berharap santri dan santriwati bisa menjadi generasi yang sholeh dan sholehah di masa mendatang, serta menjadi keberkahan bagi Kabupaten Basel.

“Mudah mudahan mereka akan menjadi generasi yang sholeh dan sholehah dimasa mendatang dan menjadi keberkahan bagi Bangka Selatan,” imbuhnya.

“Pemkab Bangka Selatan sendiri mendukung penuh program pendidikan TK/TPA di seluruh wilayah Bangka Selatan. Mulai dari bantuan sarana dan prasarana, maupun instensif guru TK/TPA,” tutup Debby.

Sementara, Ketua BKPRMI Basel Ari Dinata mengucapkan terimakasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Basel atas dukungan penuh yang diberikan kepada BKPRMI Basel.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Pak Bupati dan Ibu Wakil Bupati atas dukungan penuh yang diberikan kepada Kami BKPRMI Kabupaten Bangka Selatan,” tuturnya.

“Hari ini Kami dapat melaksanakan prosesi wisuda 1902 orang santri santriwati TPA ke-21 dari seluruh TPA di wilayah Bangka Selatan, tidak terlepas dari dukungan penuh tersebut. Selain itu juga dilaksanakan wisuda tahfidz 1 juz dan 2 juz. Mudah mudahan dengan upaya kita ini akan terus berkontribusi untuk mencerdaskan calon calon generasi penerus Bangka Selatan dimasa mendatang,” ujarnya. (Rls)

Anda Dilarang Men-copy Isi

Exit mobile version