Kades Namang Raih Terfavorit 1 Publik Region Sumatera dalam Paralegal Justice Award 2024

BABELTERAKTUAL.COM, BANGKA TENGAH – Membanggakan, Kepala Desa Namang wakili Provinsi Bangka Belitung dan Kabupaten Bangka Tengah pada Anugerah Paralegal Justice Award 2024 dan berhasil meraih penghargaan sebagai peringkat 1 peserta favorit publik per region Sumatera dan menerima piala penghargaan serta uang Rp2 juta di Hotel Bidakara Jakarta, Sabtu (1/5/2024).

Diketahui kegiatan ini digelar oleh Kemenkumham lewat Badan Pembinaan Nasional.

Diketahui, ada 12 Kepala Desa dan Lurah dari Bangka Belitung memperoleh Penghargaan Non Litigation Peacemaker, 2 Perwakilan Kepala Desa dari Bangka Belitung memperoleh Penghargaan Anubhawa Sasana Jagadhita dan Penghargaan Paralegal Justice Award 2024 yakni Kepala Desa Namang Kabupaten Bangka Tengah (Zaiwan) dan Kepala Desa Keciput Kabupaten Belitung (Pratiwi Perucha), Kepala Desa memperoleh Penghargaan Top Favorit Publik yakni Kepala Desa Namang Kabupaten Bangka Tengah (Zaiwan).

Kepala BPHN, Prof. Dr. Widodo Ekatjahjana, S.H., M.Hum menyampaikan ucapan terima kasih kepada berbagai pihak yang sudah mendukung terlaksananya rangkaian acara Paralegal Justice Awards 2024 mulai dari tingkat kabupaten/kota, provinsi hingga nasional.

“Terimakasih kepada kepala desa dan lurah yang sudah berperan dalam upaya menciptakan perdamaian serta memajukan pariwisata, investasi dan pembukaan lapangan kerja di wilayahnya masing-masing,” ujarnya.

Ia juga berpesan Paralegal Justice Award bukanlah ajang perlombaan, menang atau kalah, melainkan wadah dalam memotivasi kepala desa/lurah dalam memberikan pelayanan hukum non litigasi sebagai implementasi hadirnya negara di tengah masyarakat.

“Ada 300 Penghargaan NLP, 50 Penghargaan ASJ, dan 50 Penghargaan PJA yang diberikan,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Desa Namang, Zaiwan merasa bersyukur atas penghargaan yang dirinya terima.

“Dalam hal ini merasa bahagia dan bangga telah berbuat untuk negeri dengan mewakili Bangka Belitung dari 303 Kades dan ada 12 Kades yang mewakili, saya selaku Kepala Desa Namang berhasil menorehkan penghargaan dari 6 kategori,” terangnya.

“Jadi saya bisa mempersembahkan 3 kategori penghargaan untuk Babel. Semoga bisa memotivasi yang lain,” imbuhnya. (SA)

Anda Dilarang Men-copy Isi

Exit mobile version