Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Danau Pading Ditanami 200 Pohon

BABELTERAKTUAL.COM, BANGKA TENGAH – Dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup sedunia, Kementrian Agraria dan Tata Ruang Republik Indonesia menanam pohon serentak se Indonesia, hal ini juga diikuti Kepala Desa (Kades) Perlang, Yani Basaroni dengan menanam kurang lebih sebanyak 200 pohon, diantaranya Ketapang dan Pucuk Merah.

“Ya, seputaran Danau Pading Desa kami menjadi salah satu lokus penanaman pohon serentak yang dilakukan Kementrian Agraria dan Tata Ruang,” terang Yani Basaroni, Kamis, (6/6/2024).

Kegiatan yang di inisiasi oleh Kementrian Agraria dan Tata Ruang Bangka Tengah ini dilaksanakan mulai pukul 08.00 Wib hingga pukul 09.00 Wib.

“Kita mendengarkan langsung arahan dari Mentrinya, Pak AHY terkait peringatan Hari Lingkungan Hidup melalui Virtual Zoom. Pak AHY melakukannya di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, sementara kita di seputar Danau Pading bersama Badan Agraria dan Tata Ruang Bangka Tengah, Kapolsek Lubuk Besar,” tuturnya.

Ia pun menyambut baik yang dilakukan Kementrian Agraria dan Tata Ruang Republik Indonesia. Penanaman pohon ini sangat bermanfaat bagi mahluk hidup, mengingat pohon merupakan sumber oksigen.

“Mengutip apa yang dikatakan pak AHY, saat ini sudah terjadi pemanasan global sewajibnya kita bersama sama menekan pemanasan global ini dengan melakukan penanaman pohon,” imbuhnya. (SA)

Anda Dilarang Men-copy Isi

Exit mobile version