Upaya Tekan Angka Inflasi Pemkot Pangkalpinang Gelar Gerakan Pangan Murah

BABELTERAKTUAL.COM, PANGKALPINANG — Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang melalui Dinas Pangan dan Pertanian Kota Pangkalpinang hadirkan Gerakan Pangan Murah (GPM), guna menarik daya beli masyarakat sekaligus menekan angka inflasi, acara yang diselenggarakan di halaman kantor Walikota Pangkalpinang, Kamis (06/06/24).

Plt Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Juhaini mengatakan bahwa, Pemkot Pangkalpinang memastikan program tersebut merupakan langkah nyata dalam menekan inflasi yang terjadi, serta memastikan ketersediaan pasokan serta harga pangan stabil menjelang Hari Raya Idul Adha.

“Ini merupakan salah satu langkah nyata Pemkot Pangkalpinang dalam menekan inflasi dan memastikan ketersediaan pasokan bahan pangan yang ada di Pangkalpinang,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan, harga yang ada di Gerakan Pangan Murah yang relatif terjangkau diharapkan dapat membantu masyarakat dalam menyediakan bahan pangan berkualitas dan harga terjangkau.

“Jadi disini ada beberapa produk dari KWT (Kelompok Wanita Tani) yang dijual dengan harga distributor, Bulog juga menyediakan beras SPHP sebanyak 5 ton, dan minyak hampir 200 liter,” imbuhnya.

Juhaili juga mengatakan bahwa, di saat kebutuhan masyarakat menjelang Hari Raya Idul Adha dan kebutuhan masyarakat sangat tinggi, Pemkot Pangkalpinang dapat membantu masyarakat, ia juga berharap partisipasi masyarakat dalam memantau harga bahan pangan yang ada di daerah masing-masing.

Sementara itu, Pj Walikota Pangkalpinang melalui, Plt Asisten II menyampaikan apresiasinya terhadap program pangan murah yang diselenggarakan tersebut dan mengatakan ketersediaan bahan pokok kedepannya aman.

Diketahui, program GPM ini disambut baik oleh masyarakat sekitar yang membutuhkan bahan pokok dengan harga yang relatif terjangkau. (Rls/Wln)

Anda Dilarang Men-copy Isi

Exit mobile version