Catherine, Anggota Paskibraka Binaan Kesbangpol Bangka Tengah Terpilih Sebagai Kandidat Nasional

BABELTERAKTUAL.COM, BANGKA TENGAH – Salah satu siswi SMK Negeri II Koba, Kabupaten Bangka Tengah, Catherine menjadi satu-satunya wakil Kabupaten Bangka Tengah yang terpilih sebagai kandidat calon Anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) Tingkat Nasional.

Sekertaris Badan Kesatuan Kebangsaan Politik Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah Zulfan menyampaikan, berdasarkan hasil seleksi Tim Provinsi beberapa waktu lalu, menyatakan salah seorang siswi SMKN II Koba terpilih sebagai kandidat Paskibraka Nasional.

“Tanggal 9 hingga 14 Juni ini, Cathrine akan kembali mengikuti seleksi oleh BPIP di Jakarta, dan ada beberapa persiapan sebelumnya, seperti simulasi PBB, kesamaptaan, publik speaking dan seleksi wawancara,” ujarnya Minggu, (9/6/2024).

Menurutnya, Catherine pantas menjadi salah satu kandidat Paskibraka Nasional, karena yang bersangkutan memiliki kompetensi mulai dari seleksi Kabupaten.

“Secara objektif kami menilai siswi ini berkompeten sejak seleksi di Kabupaten, yang bersangkutan ini merupakan salah satu peserta yang sangat perform selama mengikuti beberapa tahapan, dan ada dalam peringkat terbaik,” tuturnya.

Ia berharap Catherine ini menjadi yang terbaik dan bisa mengikuti jejak seniornya, yang di tahun 2023 menjadi Paskibraka Nasional.

“Yakin dan optimis yang bersangkutan bisa menjadi anggota Paskibraka Nasional, seperti pendahulunya Febri Arwansyah,” kata Zulfan.

Ia juga meminta Catherine untuk tetap fokus mempersiapkan diri, dan menjalani setiap tahanannya.

“Tetap fokus mempersiapkan diri, Kesbangpol selaku OPD pembina Paskibraka, dan seluruh Tim pelatih sudah melakukan mempersiapkan segalanya secara detail, diharapkan yang bersangkutan bisa terpilih menjadi Paskibraka Nasional di tahun ini,” tandasnya. (SA)

Anda Dilarang Men-copy Isi

Exit mobile version