Warga Panang Bangka Tengah Ngeluh Susah Sinyal

BABELTERAKTUAL.COM, BANGKA TENGAH – Warga Panang, Dusun Sadap, Kecamatan Lubuk Besar, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengeluhkan jaringan internet yang buruk.

“Jaringan internet di sini sangat buruk, susah sinyal, kalau main HP Android untuk dapat sinyal harus ke lapang yang lebih tinggi, seperti ke gunung/bukit,” ujar Oji, salah satu Warga Panang, Minggu (9/6/2024).

“Kalau di daerah Panang, Dusun Sadang kurang sinyalnya, bahkan tidak ada sama sekali, bahkan pakai wifi sekalipun tetap tidak ada,” tambahnya.

Dikatakan Oji, sulitnya jaringan internet ini sudah berlangsung sejak lama.

“Bukan bertahun-tahun lagi, sepanjang tahun sampai hari ini, masih begini, kalau bisa pemerintah berikan solusi terbait bagi kita yang berada di pelosok, susah kalau anak mau belajar, mau cari informasi, ngurus berkas secara online, mau WA saja susah,” tuturnya.

“Kita WA saja kadang pesannya tidak masuk, keluar dulu cari sinyal, baru pesan terkirim, biasanya keluar ke daerah lingkuk kalau tidak ke daerah perbukitan, kalau di kampung nih tidak ada sinyal sama sekali,” pungkasnya. (SA)

Anda Dilarang Men-copy Isi

Exit mobile version