Sebanyak 38 Ekor Sapi Kurban Diterima Pemkab Bateng dari Mitra CSR

BABELTERAKTUAL.COM, BANGKA TENGAH – Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) menerima bantuan hewan kurban berupa 38 ekor sapi dari mitra Corporate Social Responsibility (CSR) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Bangka Tengah, pada Kamis, (13/6/2024).

Adapun mitra CSR yang memberikan bantuan yakni, PT. Timah, Tbk, PT. Mitra Stania Kemingking, PT. Putera Bangka Tani, PT. Agrolestari Subur Sejahtera, CV. Tanjung Langka Tri Anugrah, Indomaret, PT. BPRS Babel, Walitampas, Bank Sumsel Babel, Baznas dan OPD.

“Alhamdulillah, dari beberapa mitra CSR kita dapat 38 ekor sapi dan ada sekitar 8 ekor kambing yang akan kita salurkan kepada masyarakat yang tersebar di wilayah Kabupaten Bangka Tengah,” ujar Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman.

“Selain itu, juga ada dari OPD Bangka Tengah berupa 4 ekor sapi, juga ada dari pribadi,” sambungnya.

Ia juga merasa bersyukur dan berterimakasih kepada para mitra yang sudah menyalurkan bantuannya.

“Tentu kami sangat berterimakasih dan akan selalu bermitra dengan perusahaan yang ada di Bangka Tengah, bersama-sama kita berkolaborasi membantu masyarakat dan di momentum idul adha ini, tentu mereka juga membantu dengan berkiprah melalui kurban,” ujarnya.

“Saya juga menghimbau dan menggunggah mereka untuk bisa membantu sebagian rezeki, agar dapat disumbangkan kepada masyarakat berupa hewan kurban menyambut idul adha,” sambungnya.

Lebih lanjut, diakui Algafry dengan adanya kasus timah yang juga berdampak pada tutupnya beberapa perusahaan sawir di Bangka Tengah memang ada penurunan bantuan hewan kurban.

“Kalau penurunan angka memang ada, tetapi secara garis besar keseluruhan kita mencoba mencover semuanya. Mudah-mudahan masyarakat di Bangka Tengah, semuanya dapat menikmati hewan kurban ini,” ujarnya.

Ia juga berpesan, agar masyarakat banyak-banyak bersyukur masih dapat menikmati hewan kurban.

“Banyak-banyak bersyukur, karena yang namanya kebaikan pasti dibalas dengan kebaikan, jadi jangan lupa selalu menebar kebaikan, karena yakinlah dengan baik, kita juga akan mendapatkan kebaikan,” pungkasnya. (SA)

Anda Dilarang Men-copy Isi

Exit mobile version