Danrem 045/Garuda Jaya Kunjungi Kodim 0432 Bangka Selatan

BABELTERAKTUAL.COM, TOBOALI – Dandrem 045/Garuda Jaya, Brigjen TNI Safta Feryansyah didampingi ketua Persit KCK Korcab Rem 045/PD || Sriwijaya, Mona Safta Feryansyah beserta rombongan, melakukan kunjungan resmi ke Kodim 0432 Bangka Selatan, Kamis (13/06/24).

Dalam sambutannya, Brigjen TNI Safta Feryansyah memberikan instruksi dan arahan kepada para personil Kodim 0432 Bangka Selatan untuk selalu prima.

“Kepada para prajurit agar tetap prima yang mencakup profesional, responsif, integratif, modern dan adaptif dalam melaksanakan tugas sehari hari, karena sikap prima akan meningkatkan citra positif TNI di masyarakat,” ucapnya.

Brigjen Safta Feryansyah juga memaparkan agenda aktual dan wawasan kebangsaan tentang pentingnya untuk memahami isu terkini dan menempatkan posisi TNI sebagai penjaga kedaulatan, persatuan dan kesatuan bangsa.

Dalam kesempatan itu ia juga menekankan agar para prajurit senantiasa menjunjung tinggi integritas dan profesional dalam melaksanakan tugas, serta menjaga netralitas TNI dalam Pilkada 2024 yang tidak lama lagi akan digelar serentak.

“Netralitas TNI adalah kunci untuk memastikan proses pemilihan berjalan dengan adil dan tidak memihak,” tegas Brigjen Safta Feryansyah.

Danrem juga menyebutkan, netralitas TNI tidak bisa ditawar dan bersifat prinsip dalam setiap pemilihan termasuk Pilkada 2024 agar proses berjalan adil dan tanpa intervensi dari pihak manapun.

Diketahui, kunjungan Danrem 045/Garuda Jaya beserta jajaran ini, juga bermaksud mempererat hubungan antara Komando Resor Militer (Korem) 045/Garuda Jaya dengan Komando Distrik Militer (Kodim) 0432 Bangka Selatan serta dengan masyarakat sekitar.

Turut hadir Kapolres Bangka Selatan AKBP Trihanto Nugroho, Sekretaris Daerah, Haris Setiawan dan perwakilan Kejari Bangka Selatan. (Rls/Guntur)

Anda Dilarang Men-copy Isi

Exit mobile version