Hadiah Utama 1 Unit Mobil, 10 SMK Berkompetisi di LKS Tingkat Provinsi Tahun 2024

BABELTERAKTUAL.COM, PANGKALPINANG – Ada 10 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) mengikuti lomba kompetensi siswa (LKS) Tahun Tingkat Provinsi dan memperebutkan satu unit mobil suzuki Baleno datang dipersembahkan oleh Jagorawi Motor, showroom resmi Suzuki di Bangka Belitung.

Kabid SMK Dinas Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Saiful mengatakan LKS SMK Tingkat Provinsi Tahun 2024 ini ada 24 bidang lomba dan mengusung tema ‘Merdeka Berprestasi, Talenta Vokasi Menginspirasi’.

Dari 59 SMK se-Bangka Belitung, 10 SMK yang berpartisipasi dalam LKS SMK Tingkat Provinsi Tahun 2024 yakni SMK Negeri 2 Pangkalpinang, SMK 1 Bakam, SMK Muhammadiyah Sungailiat, SMK 1 Toboali, SMK 1 Simpang Katis, SMK 1 Parit Tiga, SMK 1 Manggar, SMK 2 Tanjung Pandan, SMK Muhammadiyah Muntok dan YPN Belinyu.

“LKS ini Ada 24 bidang lomba yang dilombakan dalam LKS SMK Tingkat Provinsi Tahun 2024. Untuk 8 bidang teknologi dan informatika itu hadiah utamanya 1 unit mobil Suzuki Baleno, kelompok bidang otomotif hadiahnya 1 unit motor BeAt dan bidang IT hadiah yang disiapkan ada laptop,” kata Saiful di Pangkalpinang, Rabu (13/06/24).

Saiful menambahkan, penilaian lomba sudah berdasarkan indikator dan kisi-kisi yang ditetapkan oleh para juri karena Dinas Pendidikan Babel melibatkan juri nasional dalam LKS SMK Tingkat Provinsi Tahun 2024 ini.

“Mereka yang dapat peringkat terbaik nanti akan di kirim ke tingkat nasional untuk mewakili Bangka Belitung,” ujarnya.

Kegiatan LKS SMK Tingkat Provinsi Tahun 2024 sudah berlangsung sejak Senin hingga jumat besok dan dimeriahkan 38 stand pameran, job matching dan job fair yang diikuti 14 perusahaan.(El)

Anda Dilarang Men-copy Isi

Exit mobile version