Berita  

Juara 1 LKS SMK Tingkat Provinsi, Ilham Akbari Bawa Pulang 1 Unit Mobil

BABELTERAKTUAL.COM, PANGKALPINANG – Ilham Akbari, siswa kelas XI SMK Negeri 2 Pangkalpinang berhasil meraih juara 1 Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK Tingkat Provinsi Tahun 2024 dan membawa pulang 1 unit mobil Suzuki Baleno.

Ilham Akbari, putra pertama dari 4 saudara yang tinggal di Desa Jeruk Pangkalan Baru Kabupaten Bangka Tengah ini sudah lama menekuni otomotif karena hobinya hingga berhasil meraih juara 1 dan akan mewakili Bangka Belitung ke tingkat nasional.

“Ini pertama kalinya saya ikut lomba kompetensi dan tidak menyangka dapat meraih juara 1 dengan hadiah utama 1 unit mobil ini,” kata Ilham kepada media di Pangkalpinang, Kamis (13/06/24) malam.

Ilham mengatakan dirinya terpilih sebagai satu-satunya siswa yang mewakili sekolah di LKS SMK Tingkat Provinsi bidang Automobile technology yang bertanding dengan 9 siswa lainnya dari 9 SMK dengan bidang yang sama se Bangka Belitung.

“Saya dipilih sekolah dan sebelum lomba ini persiapan saya sekitar 1,5 bulan. Kesulitan di lomba hanya saya grogi saja karena baru pertama kali ikut lomba ini,” ujarnya.

Dikesempatan ini Ilham juga mengucapkan terimakasih kepada pendamping, pengajar dan semua pihak sekolah yang telah mendukungnya dalam lomba ini hingga akhirnya berhasil menjadi juara 1.

“Saya terimakasih kepada pelatih dan guruguru di sekolah yang telah mendukung saya. Untuk persiapan saya ke tingkat nasional, saya akan berlatih lebih giat dan lebih semangat lagi,” ujarnya.

Selain Ilham Akbari, Muhammad AlKhusyairi juga menjadi juara 1 bidang teknik perbaikan sepeda motor di LKS SMK Tingkat Provinsi Tahun 2024 dan membawa pulang 1 unit sepeda motor Honda BeAt tekhnology terbaru. (EL)

Anda Dilarang Men-copy Isi

Exit mobile version