Sambut Idul Adha, Pemkab Bateng Gelar Takbir Akbar Keliling

BABELTERAKTUAL.COM, BANGKA TENGAH – Rombongan Takbir Akbar Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) dilepas Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman dengan rute dari Kantor Bupati Bateng hingga Pantai Terentang, Kecamatan Koba, pada Minggu Malam (16/6/2024).

“Alhamdulillah, kita sudah melepas keberangkatan teman-teman yang akan melaksanakan takbir keliling menyambut 10 Dzulhijjah, tepatnya Idul Adha 1445 Hijriah,” terang Algafry.

Disampaikan Algafry, antusias masyarakat sangat luar biasa, dengan kendaraan yang terdata ada 80.

“Kendaraan yang terdata sekitar 80, tetapi kalau kita hitung lagi yang masuk ada 90 lebih kendaraan,” ucapnya.

Ia berharap momentum idul adha ini tetap membangkitkan semangat masyarakat untuk tetap berusaha.

“Bahwa dalam situasi apapun kita akan tetap berusaha, karena kalau hanya duduk-duduk saja bukanlah simbol dari agama islam, bukanlah pribadi yang disunahkan Rasulullah SAW, karena kondisi apapun kita harus tetap bertebar mencari rizki Allah SWT dan berupaya,” ujarnya.

Selain itu, pada momentum idul adha ini, Alhafry juga mengajak masyarakat untuk memperbaiki diri untuk memahami dan menyadari bahwa ada hal-hal hikmah yang bisa kita petik.

“alah satunya bagaimana Ismail ketika ditinggal Siti Hajar untuk mendapat air, upaya ibundanya untuk mendapat air dari safa ke marwah, ini menunjukkan kita tidak bisa menunggu ketika kita ingin mendapatkan sesuatu perlu usaha dan upaya,” ujarnya.

“Saya berpesan, agar segala sesuatu harus kita upayakan dan kerjakan, selamat melaksanakan idul adha semoga Allah ridho, mohon maaf lahir dan batin,” tandasnya. (SA)

Anda Dilarang Men-copy Isi

Exit mobile version