Momentum Idul Adha 1445 H, Polres Basel Sembelih 13 Hewan Kurban

BABELTERAKTUAL.COM, TOBOALI – Pada momentum perayaan hari Idul Adha 1445 Hijriah Polres Bangka Selatan (Basel) melaksanakan penyembelihan hewan kurban sebanyak 13 ekor, terdiri dari 9 ekor sapi dan 4 ekor kambing, yang berasal dari Kapolres Basel AKBP Trihanto Nugroho beserta Personil Polres Basel.

Sebelumnya Kapolres Basel AKBP Trihanto Nugroho dan jajaran beserta masyarakat sekitar, melaksanakan sholat Idul Adha di Masjid Roudhatul Jannah Polres Bangka Selatan.

Kapolres Basel AKBP Trihanto Nugroho mengatakan, bersyukur keluarga besar Polres Basel dapat melaksanakan kegiatan berkurban sebagai bentuk ketaqwaan dan amal ibadah personil Polres Bsel yang beragama islam dan juga dapat berbagi dengan masyarakat yang merayakan hari raya Idul Adha tahun ini.

Menurutnya, sebagai kewajiban bagi umat muslim yang mampu, tujuan berkurban untuk membuang sifat negatif pada diri manusia, juga menumbuhkan sikap empati kepada sesama.

“Dengan berkurban kita akan menumbuhkan sikap empati, serta meningkatkan tali persaudaraan dengan sesama, sekaligus bentuk kepedulian dan perhatian, utamanya kepada saudara saudara kita yang kurang mampu,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolres juga berpesan kepada seluruh panitia kurban, agar daging kurban betul-betul sampai kepada yang berhak menerimanya, seperti kaum dhuafa, fakir miskin serta anak anak yatim piatu.

“Semoga kegiatan ini mendapatkan ridho dari Allah SWT dan mendapat barokah,” tutupnya.(rils/Guntur).

Anda Dilarang Men-copy Isi

Exit mobile version